Kamis, 14 November 2019

Job Fair Tersedia 2.580 Loker, OD-SK Terus Tekan Angka Pengangguran

bursa kerjamanadoterkini.com, SULUT – Menekan angka pengangguran menjadi tugas Pemerintah. Untuk itulah Pemprov Sulut melalui Dinas Tenaga Kerja melaksanakan job fair atau bursa kerja yang dibuka Gubernur Olly Dondokambey SE melalui Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs John Palandung MSi, di pusat perbelanjaan kawasan ITC Manado, Rabu (2/8/2017).

Pada bursi kerja kali ini warga ditawarkan 2.580 lowongan kerja (Loker) yang berasal dari 54 perusahan berskala regional maupun nasional. Dengan adanya job fair ini menjadi kabar gembira bagi pencari kerja di Sulawesi Utara.

Gubernur berharap seluruh pencari kerja, terlebih khusus warga Sulawesi Utara bisa memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan itu dengan mematuhi semua aturan yang ditetapkan.

“Saya harap seluruh pencari kerja mampu memanfaatkan kesempatan ini dengan baik dan menunjukkan segala bentuk keahlian atau keterampilan yang dimiliki,” kata Palandung mengutip sambutan Gubernur sekaligus membuka Job Fair

Gubernur Olly juga mengapresiasi keterlibatan puluhan perusahaan untuk membuka lowongan kerja dalam bursa kerja. Hal itu tentunya berdampak pada naiknya penyerapan tenaga kerja di Sulut.

“Ini sangat mendukung program Pemprov Sulut dalam rangka penyerapan tenaga kerja guna mengurangi angka pengangguran, meningkatkan pendapatan serta kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.(hm/aldi)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*