Selasa, 19 November 2019

Sektor Industri Turunkan Tingkat Pengangguran di Sulut

Palandungmanadoterkini.com, SULUT – Sektor industri menjadi salah satu menjadi penyumbang terbesar penyerapan tenaga kerja di Sulawesi Utara. Demikian dijelaskan Asisten 1 Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesra, Jhon Palandung mengutip sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, saat membuka secara resmi pelaksanaan Job Fair atau pameran bursa kerja di Manado, Rabu (2/8/2017).

“Sektor industri, pertambangan, listrik, gas, air dan pertanian, konstruksi, tranportasi, pergudangan dan komunikasi sangat mempengaruhi penurunan jumlah pengangguran, termasuk usaha mandiri dari masyarakat itu sendiri,” imbuhnya.

Diakui Gubernur OD, berkurangnya angka pengangguran tersebut, disebabkan keberhasilan pemerintah daerah bersama stakeholder lainnya mewujudkan program operasi daerah selesaikan kemiskinan (ODSK). “Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Sulut mengalami penurunan dari 7,82 persen pada Bulan Februari 2016 menjadi 6,12 persen di Bulan Februari 2017,” bebernya.

Untuk diketahui pada bursa kerja kali ini warga ditawarkan 2.580 lowongan kerja (Loker) yang berasal dari 54 perusahan berskala regional maupun nasional.(hm/aldi)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*