Selasa, 19 November 2019

Berlansung Hingga Jumat, Peminat Job Fair Bakal Membludak

Job Fairmanadoterkini.com, SULUT – Job fair atau pameran bursa kerja yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Pemprov Sulut dipastikan akan membludak diserbu warga.

Alasanya, Sulawesi Utara menjadi ketiga terbesar penerapan Upah Minimum Provinsi (UMP). Terbukti dengan banyaknya warga yang datang memadati pameran bursa kerja tersebut.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Sulut, Ir Erny Tumundo MSi menjelaskan, bursa kerja yang berlangsung hingga Jumat digelar untuk memfasilitasi pencari kerja dalam mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bakat, minat, dan keterampilan.

“Kita membantu pengguna tenaga kerja di Sulut untuk mendapatkan tenaga kerja yang berkualitas, profesional sesuai dengan kebutuhan,” katanya.

Selain itu, keberadaan bursa kerja ini untuk mengetahui trend atau kecenderungan kualitas pencari kerja dan jenis pekerjaan serta lowongan pekerjaan yang tersedia sebagai bahan informasi dasar dalam perencanaan tenaga kerja dan juga mengurangi angka pengangguran melalui penempatan tenaga kerja.

Adapun pertemuan itu turut dihadiri perwakilan dari perusahaan-perusahaan, Disnakertrans kabupaten dan kota serta para pencari kerja di Sulut.(hm/ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*