Senin, 23 Oktober 2017

Pilkada Mitra,Tjanggulung Berpeluang Besar Diusung PG

manadoterkini.com, RATAHAN – Telly Tjanggulung, Sjenny Keintjem dan Remli Kandoli bersaing memperebutkan dukungan Partai Golkar (PG).

Tjanggulung unggul dengan perolehan 90 suara pada sosialisasi dan penjaringan bakal calon Bupati Minahasa Tenggara dari Partai Golkar, yang dilaksanakan di Wale Lumintang, Kamis (03/08).

Dukungan 90 suara kepada Mantan Bupati Mitra diperoleh dari 139 pengurus PG kecamatan dan desa yang hadir di Wale Lumintang kemarin. Tjanggulung unggul 39 suara dari Remli Kandoli yang memeroleh dukungan 51 suara.

Sedangkan dukungan yang relatif sedikit diperoleh Mecky Tumbelaka 6 suara dan Sjenny Keintjem 8 suara. Ditegaskan Ketua DPD 1 Partai Golkar Sulut Drs Vreeke Runtu, jumlah dukungan dari pengurus kecamatan selanjutnya akan dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar untuk kembali dilakukan survey.

“Dan DPP berhak menentukan calon bupati dari Partai Golkar di luar nama-nama yang sudah ada,” ujar Vreeke.

Lanjut dikatakan, PG kan menjalankan survey seobjektif mungkin kepada bakal calon bupati dari jalur Partai Golkar, mengingat PG menargetkan kemenangan besar di empat kabupaten dan kota yang melaksanakan Pilkada 2018.

“Target kemenangan kita 60 persen termasuk di Mitra. Soal koalisi dengan partai dan figur mana saja itu bisa berupa kapan saja. Dalam politik tidak ada yang tidak mungkin,” pungkas Runtu.(Jay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*