Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

Hadiri HUT ke 134 GMIM Bukit Sion Atep Langowan, Olly Serahkan Batuan 50 Juta

×

Hadiri HUT ke 134 GMIM Bukit Sion Atep Langowan, Olly Serahkan Batuan 50 Juta

Sebarkan artikel ini

Olly Dondokambeymanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE didampingi Ketua TP-PKK Sulut Ir Rita Dondokambey-Tumantuan, Minggu (06/8/2017) menghadiri Ibadah Syukur HUT ke – 134 Tahun Jemaat GMIM Bukit Sion Atep, Langowan Selatan, Kabupaten Minahasa.

Gubernur mengatakan, pertambahan usia pelayanan yang ke -134 saat ini perlu diimani bersama sebagai bukti nyata akan cinta kasih Yesus Kristus kepada jemaat di tempat ini.

“HUT jemaat ini senantiasa memampukan iman jemaat untuk menghadapi berbagai tantangan pergumulan,serta suka maupun duka dalam setiap dinamika pelayanan di tengah dunia dan masyarakat selang waktu yang telah dilalui,” kata Gubernur.

Kedepan terbentang perjalanan pelayanan yang masih sangat panjang dan pasti akan selalu diwarnai oleh berbagai kesuksesan, namun juga pergumulan serta tantangan yang memerlukan persatuan dan sinergitas langkah oleh segenap komponen jemaat dalam menghadapinya.

“Saya mengajak kepada jemaat bukit sion atep, untuk meningkatkan fungsi pelayanan dan mempersembahkan kontribusi terbaik bagi pembangunan gereja, daerah dan bangsa kedepan dengan memanfatkan dan memperdayakan segala potensi dan talenta yang dimiliki serta senantiasa memberikan kontribusi terhadap berbagai program dan kegiatan pemerintah daerah, dimana pemerintah daerah saat ini sedang dan akan terus berupaya mensolusikan berbagai permasalahan bangsa seperti kemiskinan pengangguran ketahanan pangan kesehatan dan pendidikan juga pembangunan infrastuktur yaitu jalan- jalan provinsi yang ada di desa atep akan diperlebar menuju ke jalan lingkar karena jalan tersebut merupakan jalan alternatif bagi masyarakat, jelas Gubernur.

Dalam kesempatan tersebut, Olly menuturkan bahwa daerah Nyiur Melambai sedang banyak dikunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara, sehingga masyarakat senantiasa dapat ikut mendukung suksesnya berbagai program kepariwisatawaan di Sulawesi Utara, baik lewat doa dan karya nyata sebagai bentuk sumbangsi dalam memantapkan langkah pembangunan di Sulawesi Utara.

Memasuki bulan Agustus ini, masyarakat diperhadapkan dengan peringatan HUT RI ke 72. Untuk itu OD mengajak jemaat bersama-sama menjaga kerukunan dan perdamaian.

“HUT ke72 ini, jemaat sekalian dapat memberikan hadiah terbaik kepada bangsa lewat doa dan karya, dalam memantapkan langkah menuju Sulawesi Utara yang berdikari dalam ekonomi berdaulat dalam politik dan berkepribadian dalam budaya,” harap Gubernur.

“Mengiringi rasa syukur dan sukacita saat ini, saya atas nama pemerintah Provinsi Sulawesi Utara serta selaku pribadi dan keluarga mengucapkan Selamat HUT yang ke-134 tahun kepada seluruh jemaat GMIM Bukit Sion Atep, kiranya sukacita ini dapat semakin memantapkan komitmen jemaat dalam mempersembahkan karyapelayanan terbaik bagi keagungan nama Tuhan,” tutup Gubernur Olly Dondokambey.

Pada Kesempatan itu Gubernur memberikan bantuan untuk pembangunan Gereja GMIM Bukit Sion Atep sebesar 50 juta rupiah.

ibadah syukur ini dipimpin oleh Pdt Meita Tengker-Malingkai STh yang mengkutip 1Petrus 1: 3-15 tentang Rasul Petrus berulang kali menyampaikan Firman Tuhan kepada jemaat.

Turut hadir dalam acara ini Ketua TP- PKK Sulut Ir Rita Dondokambey- Tumantuan , Sekprov Sulut Edwin Silangen SE M.Si , Ketua Dharma Wanita Sulut Ivonne Silangen-Lombok, Ketua TP- PKK Minahasa DR Olgah Sajow- Singkoh SH ,pejabat Eselon 2 Pemprov Sulut , Tokoh Adat Marten F Malingkonor, Camat Langowan Dolfi Tumangken Kapolsek langowan Iptu Mardy Tumanduk dan ketua Panitia Hendrik Lumentut SIP.(hm/tim)