Selasa, 12 November 2019

Wakili Bupati, Wongkar Serahkan Bantuan Bansos PKH Non Tunai

manadoterkini.com, AMURANG – Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE yang diwakili oleh Wakil Bupati (Wabup) Franky Donny Wongkar SH pada Senin (7/8) siang tadi secara simbolis menyerahkan secara langsung bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) non tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di Kecamatan Amurang Barat.

WongkarPenyerahan ini dilakukan Wabup Minsel di Kantor Lurah Rumoong Bawah Kecamatan Amurang Barat.

Dalam penyaluran ini ada sebanyak 331 penerimah KPM – PKH dengan sabar menanti giliran untuk menerimah Kartu PKH dan kemudian kartu tersebut digunakan untuk mengambil uang tunai dengan cara di gesek, hal ini dilakukan dengan petunjuk atau tuntunan Tim Pengendali Unit Pelaksana Program Keluarga Harapan (UPPKH).

“Gunakan bantuan ini sebaik mungkin, jangan salah pergunakan,” pinta Wongkar usai menyerahkan kartu PKH kepada warga yang hadir.

Sementara itu, Koordinator UPPKH Kabupaten Minsel Robert Tutu SE. Mengaku pelaksanaan penyaluraan ini merupakan yang terakhir sesuai petunjuk dari pusat, kemudian akan menunggu petunjuk berikutnya.Wongkar

Hari ini merupakan hari terakhir dan selanjutnya kita menunggu petunjuk dari UPPKH Pusat yang pasti kami akan terus koordinasi,” ujar Tutu.

Lanjut Dia, dalam penyaluran ini juga dilakukan penyaluran non tunai dengan sasaran tepat jumlah, tepat waktu, tepat kwalitas dan tepat administrasi.

“Ini juga semata – mata untuk mengajarkan KPM untuk menabung dengan istilah ekonomi adalah Keuangan Inklusif dengan Lembaga bayar adalah Bank Mandiri yang tergabung dalam Himpunan Bank Milik Negara (HBMN),” jelasnya.

Turut hadir, Camat Amurang Barat Sonny Makaenas SSTP Msi, Lurah Rumoong bawah Donny Rumengan SH, Pendamping Kecamatan Amurang barat Ferdinand Mandagi ST dan penerimah PKH serta para Tim Pengendali UPPKH kabupaten Minsel.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*