Kamis, 21 November 2019

Lepas 246 JCH, Wawali Mor Minta Doakan Manado Fiesta

manadomanadoterkini.com, MANADO — Sekitar 246 orang Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kota Manado, Senin (7/8/2017) dilepas Wakil Walikota Mor Bastiaan untuk melaksanakan Rukun Islam yang ke lima ini. Tak ayal, kalimat “Labaik allahuma labaik.. Labbaik syarikallah labbaik…,” terus dikumandangkan di setiap pelepasan Jemaah haji bergema di ruang Serba Guna Pemkot Manado.

Dalam sambutannya, Wawali Mor mengharapkan kepada JCH asal Manado ini bisa mendoakan kota Manado ke depan dan diharapkan 246 calon haji yang akan berangkat bisa pulang lengkap.

“Semoga semua jamaah bisa berangkat dengan sehat, pulang juga bisa dengan sehat dan lengkap semua,bisa menjadi haji mabrur, ” harapnya.

Ditambahkannya, doa juga diharapkan agar Kota Manado tetap terjaga keamanannya dan terhindar dari setiap potensi perpecahan. “Doakan juga agar Manado Fiesta bisa terselenggara secara sukses dan aman. Apalagi sepengetahuan saya, jamaah akan berangkat menuju kota suci. Tentunya, akan sangat Makbul di sana,” tambahnya.

Pembawa tausiah Amir Liputo mengharapkan agar para Jemaah calon haji bisa menjalankan ibadah haji secara tertib. “Tunjukkan karakter orang Manado yang sebenarnya,” pintanya.

Permintaan tersebut, kata dia, dilatarbelakangi oleh pengalaman pelaksanaan ibadah haji pada tahun-tahun sebelumnya. “Saling berebut tempat duduk, itu tidak baik. Fokuslah untuk menjalankan ibadah haji,” ungkapnya.

JCH Kota Manado masuk dalam Kloter 13 dan merupakan jamaah terbesar di Sulawesi Utara.

Pemkot Manado memberikan dana tali kasih kepada setiap JCH, seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, setiap JCH menerima dana talangan sebesar Rp1 juta.(aldi)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*