Rabu, 13 November 2019

Bupati Resmikan Gedung PAUD di Kecamatan Pasan

Minselmanadoterkini.com, RATAHAN – Bupati James Sumendap meresmikan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di desa Liwutung Dua Kecamatan Pasaan, Selasa (08/08).

Sumendap dalam sambutannya menyatakan, fasilitas pendidikan yang berhasil dibangun tentunya telah menjadi jembatan emas dalam upaya peningkatan mutu pendidikan. “Ini jembatan emas bagi dunia pendidikan di Mitra,” ujar Sumendap.

Peresmian Gedung PAUD diawali dengan ibadah yang dituntun Pdt Orda Sondakh selaku Ketua Jemaat di Pniel Liwutung ,sekaligus Ketua Wilayah Kecamatan Pasan. Dalam khotbahnya yang diambil dari.

“Adanya pembangunan gedung sekolah PAUD di Desa Liwutung bisa memupuk anak-anak merupakan harapan pemerintah dan Jemaat,” harap Sondakh.

Senada dikatakan Kepala Desa Liwutung Dua Gerald Posumah. Dikatakannya PAUD memiliki fungsi utama mengembangkan semua aspek perkembangan anak, baik itu fisik, sosial dan emosional.

“Kementrian pendidikan dan Kebudayaan RI mewajibkan setiap anak untuk mengikuti PAUD, setidaknya selama setahun sebelum masuk jenjang SD PAUD di anggap tahapan penting,” pungkas Posumah. (Jay)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*