Rabu, 13 November 2019

Kriminalitas Turun 30%, Ini Penjelasan Kapolres Minut Terkait Hasil ANEV

polres minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Menekan angka kriminal di daerah terus dilakukan Polres Minahasa Utara (Minut) dibawah komando AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH. Terbukti sejak bulan Mei sampai Juli 2017 giat melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) seperti melaksanakan razia kendaraan, door to door, operasi masyarakat dan sebagainya, mampu menekan angka kriminalitas turun hingga 30%.

“Secara umum tindak kriminalitas turun hingga 30 persen, ini karena pola operasional yang kita lakukan lebih banyak. Dan ini hasil jelas terlihat saat pelaksanaan Rapat Analisa dan Evaluasi (ANEV) yang dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus, ini akan jadi tolak ukur atau acuan kita melaksanakan kegiatan kepolisian kedepan,” ujar Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH, kepada sejumlah wartawan saat ditemui di ruangannya, Rabu (9/8/2017).

Ditambahkannya, secara umum tindak kriminal turun, akan tetapi jumlah pelaku kriminal yang berhasil dijaring justru meningkat 15%. Ini karena kegiatan operasi penyakit masyarakat (Pekat) ditingkatkan, dimana petugas datang langsung ke desa-desa, menjaring warga masyarakat pelaku keributan dan mengganggu kamtibmas, yang rata-rata sudah di bawah pengaruh minuman keras (Miras).

“Dalam rapat ANEV juga dibahas terkait tugas fungsi operasional kepolisian, masalah konsep pembinaan di Minut, termasuk di dalamnya masalah anggaran, sarana prasarana dan personel guna mendukung operasional,” ungkap Pattiwael.

Kapolres Minut juga memberi apresiasi atas kinerja Polsek Airmadidi dibawah pimpinan Kapolsek AKP Edi Susanto, dengan memberikan penghargaan berupa bendera Klabat, sebagai tanda menjadi yang terbaik diantara Polsek lainnya. Pattiwael berharap kinerja jajaran di bawah lebih ditingkatkan selaras dengan program-program unggulan Kapolri, Kapolda dan Kapolres.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*