Rabu, 13 November 2019

Demi Cinta Sejati, Istri Bawa Sabu di Rutan

manadomanadoterkini.com, MANADO – Demi cinta dan kestiaanya kepada suaminya, YGA (31) alias Yolanda, warga singkil yang berhasil diamankan Petugas rumah tahanan (Rutan) Kelas Dua Manado, yang membawa narkotika berjenis Sabu, Rabu (9/8) ketika hendak menjenguk sang suaminya tercinta.

Dari Informasi yang diperoleh, penangkapan tersebut ini berawal ketika seorang petugas Rutan bernama Rico Wendur sedang memeriksa barang bawaan pengunjung. Tiba-tiba ia curiga dengan sebuah tanda sobekan dibagian pinggang celana bawaan YGA.

“Saya juga lihat mukanya pucat ketika saya temukan sobekan itu,” jelas Rico.

Dengan seketika Ia kemudian membuka sobekan dicelana tersebut dan mendapatkan dua buah paket berisi Sabu. “Celana itu langsung saya antarkan ke ruangan kepala Rutan,” kata dia.

Menerima bukti tersebut, Rico langsung diperintahkan untuk mengamankan YGA dan membawanya ke lantai dua untuk diperiksa.

“Ketika ditanya hendak dibawa kemana, YGA bilang itu untuk orang dalam rutan,” ucapnya.

Kepala Rutan Kelas Dua Manado, Zainal Fikri ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa kasus ini sudah diserahkan ke Badan Narkotika Provinsi (BNNP) Sulut.

“YGA sudah kami serahkan bersama dua terpidana berinisial AP dan RM ke BNN Sulut,” kata Zainal.

Zainal menambahkan untuk proses penyelidikan itu tugas BNN Sulut, pihaknya hanya bertugas mencegah barang haram itu masuk ke Rutan.

“Sebelum dibawa kedua narapidana sudah di tes urine dan positif. Saya juga meminta agar setiap petugas rutan meningkatkan kewaspadaan karena saat ini tren penggunaan narkoba sedang meningkat,” jelasnya.(Pra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*