Kamis, 14 November 2019

Polsek Wanea Amankan Bocah Ingusan Asik Hirup Lem Ehabon

 

manadomanadoterkini.com, MANADO – Sesaat setelah menghirup lem Ehabond penggunanya akan merasa melayang atau “fly”. Itulah sebabnya kebanyakan anak baru gede (ABG) di Kota Kota Manado nekat melakukannya. Mereka rela mengorek isi kantongnya demi mendapatkan lem Ehabond untuk dihirup sampai mabuk.

Patroli Polsek Wanea terpaksa mengamankan aksi bocah ingusan ini langsung tersorot. Remaja laki-laki berinisial PA alias Putra (16), warga Kelurahan Wanea, Kecamatan Wanea.

Pasalnya, remaja ini kedapatan sedang keasikan hirup lem ehabond di depan salah satu supermarket yang terletak di Karombasan, Kecamatan Wanea, Rabu (9/8) malam, sekira pukul 21.00 Wita.

Dari Informasi yang dirangkum, penangkapan itu berawal, saat anggota piket Polsek Wanea sedang melakukan patroli demi mencega terjadinya kriminalitas di wilayahnya. Saat patroli melewati salah satu supermarket yang terletak di Kelurahan Karombasan, Kecamatan Wanea, Polisi mendapati, remaja itu sedang asik menghirup lem ehabond.

Tidak menunggu lama, polisi langsung mengamankan remaja putus sekolah itu dan digiring ke Mapolsek Wanea.

Sementara pengakuan dari pelaku dihadapan polisi, ia sudah hampir setahun menghirup lem, dan alasannya karena hayalan yang sangat indah baginya.

“Saya membeli lem tersebut dari hasil uang parkir di supermarket,” aku remaja berbadan kurus itu.

Sementara itu, Kapolsek Wanea Kompol Johny Kolondam, membenarkan adanya penangkapan remaja tersebut. “Remaja itu sudah diamankan dan akan diberikan pembinaan, agar bisa berhenti menggunakan lem tersebut, setelah itu ditunggu orang tuanya dan diserahkan ke orang tuanya,” jelas Kolondam, sembari menghimbau untuk orang tua, yang mempunyai anak maupun laki-laki atau perempuan, harus lebih diperhatikan, dan binaan yang bagus agar mereka terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan.(Pra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*