Kamis, 14 November 2019

Kajari Respon Positif Terbentunya IWO Bitung

IWO Bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bitung merespon positif terbentuknya Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Bitung.

“Secara pribadi saya menyambut baik dengan terbentuknya IWO Bitung. ‎Dengan adanya IWO ini tentunya koordinasi akan lebih terorganisir,” ujar Agustian Sunaryo SH MH saat bertatap muka dengan para pengurus dan anggota IWO Bitung di ruang kerjanya, Jumat (11/08).

Saat ini semua informasi begitu mudah didapatkan karena perkembangan teknologi yang kian pesat. ‎”Saat ini saja media cetak mulai diback up dengan online karena kedepannya orang-orang akan beralih ke online mencari informasi,” katanya.

Sunaryo berharap IWO dapat menjadi penyaring informasi yang tidak benar dan menghindari pemberitaan yang bersifat Suku, Agama, Rasa dan Antar golonga (SARA).

“Harapan saya IWO menjadi filter informasi kepada masyarakat Kota Bitung, terutama dalam menangkal berita Hoax. IWO juga lebih selektif dan menghindari berita bernuansa SARA karena online kini menjadi patokan mencari informasi,” tutur Sunaryo sembari juga berharap IWO tetap berpedoman pada Kode Etik Jurnalis dalam menyajikan berita.(refly)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*