Kamis, 21 November 2019

Ingin Bangun Kilang Minyak Senilai Rp 150 Triliun. Investor Cina dan Jepang Temui Bupati Minsel

manadoterkini.com, AMURANG – Terus mempromosikan potensi unggulan Minahasa Selatan (Minsel), Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, Jumat (11/8) menerima kunjungan dari investor Cina dan Jepang.

minselDalam kesempatan tersebut, Bupati menjelaskan potensi dan peluang investasi di Minsel yakni dibidang perikanan. Serta pengembangan budidaya rumput laut, serta membangun kilang minyak di Minsel.

minsel“Selain potensi pariwisata yang meliputi daerah wisata batu dinding, air terjun, dan Pantai Moinit yang sangat terkenal akan keindahan pantai dan area spoot divingnya bahkan keramahtamahan dari masyarakat yang begitu welcome bagi tamu yang datang,” kata Bupati dihadapan Investor Cina dan Jepang.

minselDisamping itu, Dirinya bersama Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, berkomitmen untuk memberikan suport dan membantu akan kemudahan investasi yang ada di Minsel dengan catatan sesuai aturan yang berlaku.

minselSementara itu, menurut perwakilan Investor dari China Julius Pakaila, perusahaan mereka ingin membangun kilang minyak di Minsel, dengan dana kurang lebih150 Trilliun, pertemuan dengan investor dari China ini di lanjutkan dengan penanda tanganan MoU antara Pemkab Minsel dengan pihak investor dari China dan Jepang.

minselMereka mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih karena dengan penjelasan tersebut, sangat menarik perhatian investor. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan diadakan pembicaraan lebih mendalam untuk kerjasama ini. Dan mohon dukungan doa kita semua,” tutupnya.

minselDalam pertemuan tersebut Bupati didampingi oleh Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi serta Kepala Perangkat Daerah (PD) yang ada dilingkup Pemkab Minsel.(adv/dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*