Minggu, 17 November 2019

Wabup dan Ketua TP-PKK Minsel Hadiri Rakerkesda Sulut Tahun 2017 di Manado

manadoterkini.com, AMURANG-Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH bersama Ketua TP-PKK Minsel Ibu Wenda Wongkar – Sumual pada Jumat (11/8) kemarin mengjadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kesehatan yang dilaksanakan di Aula GKIJ Manado.

minselRakerda tersebut dibuka langsung oleh Menteri Kesehatan (Menkes) RI.

Pada kesempatan itu Menkes RI mengatakan bahwa, tujuan dari pembangunan kesehatan adalah meningkatkan kesadaran, kemauan, kemampuan, hidup sehat bagi setiap penduduk untuk mewujudkan derajat kesehatan yang setinggi tingginya.wongkar

“Olehnya pemerintah mempunyai tanggungjawab menyediakan pelayanan kesehatan baik ditingkat primer maupun rujukan serta berbagai upaya kesehatan masyarakat. Namun harus diingat, setiap warga negara mempunyai kewajiban untuk meningkatkan kesehatannya berperilaku hidup sehat dan menjadi peserta Jamkesmas,” ungkap Menkes.

IMG-20170812-WA0015Sementara itu Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH pada kesempatan itu menegaskan bahwa, bentuk dukungan Pemkab Minsel untuk Gerakan Masrakat Sehat adalah menjadikan sektor kesehatan sebagai salah satu program unggulan pemerintah.

minsel“Sekarang ini yang perlu di lakukan adalah bagaimana mendesaign masyarakat sehat, bukan hanya dari Dinas kesehatan tapi juga dari dinas lainnya seperti dari dinas Pendidikan dan Tataruang. Karena untuk sehat butuh tata ruang yang baik, untuk bisa sehat butuh pendidikan yang baik pula, dan untuk mewujudkan masyarakat sehat itu butuh dana dari Bappeda. Jadi semuanya wajib berkesinambungan,” tandasnya.

Wongkar sendiri didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Minsel dr Terny Paruntu SE dan Sekretaris dan para Kabid yang ada di Dinkes Minsel.(dav/adv)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*