Rabu, 13 November 2019

Wakil Bupati Minsel Lepas Keberangkatan 10 Calon Jemaah Haji

manadoterkini.com, AMURANG – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE yang diwakili oleh Wakil Bupati (Wabup) Franky Donny Wongkar SH, melepas keberangkatan 10 calon jemaah haji (CJH) asal Minsel di Mesjid Al’Mu Minum Ranoyapo Kecamatan Amurang pada Sabtu (12/8).

minselWabup berharap para CJH berangkat dan pulang dari tanah suci dalam kesehatan sehat, dan menjadi haji mabrur.

minselDia menyampaikan, sebagai kegiatan tahunan dan wajib bagi umat Islam yang mampu, kuota ibadah haji akan bertambah tiap tahunnya. “Tahun depan diharapkan semakin bertambah kuota jamaah hajinya,” ujarnya.

minselCJH asal Minsel, kata Wongkar, merupakan orang-orang terpilih dari jutaan jiwa penduduk yang ada di wilayahnya, yang dipanggil Allah SWT ke tanah suci. Ia mengingatkan, CJH dapat mematuhi instruksi ketua rombongan yang disampaikan saat pembekalan sebelum berangkat ke tanah suci.

minsel“Sebagai CJH Indonesia mari kita tunjukkan kepatuhan dan ketertiban kita selama menunaikan ibadah agar semua berjalan dengan lancar. Selain itu Kami berpesan agar mematuhi apa yang di instruksikan ketua rombongan dan larangan yang sudah disampaikan saat di tanah air, sebagai bekal nanti di tanah suci Makkah al-Mukarramah,” imbuhnya.

minselSementara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minsel Janse Rumondor MTh mengatakan, pemberangkatan CJH tahun ini di Minsel ada 10 orang. “Tahun ini Minsel hanya mendapat 10 orang jemaah untuk diberangkatkan,” jelasnya.

minselHadir dalam acara tersebut, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi, Anggota DPRD Minsel Jerry Pangkey, Camat Amurang Johny Mononimbar, Ketua MUI Minsel Izhak Ahmad, dan para undangan lainnya.(dav/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*