Selasa, 19 November 2019

Warga Kawanua Palu Dapat Hadiah Alkitab Bahasa Manado dari Walikota GSVL-MOR

manadoterkini.com, PALU – Ada yang special dalam acara malam baku dapa warga Kawanua dengan Pemkot Manado di Kota Palu, Selasa (08/08/2017). Selain sosialisasi Manado Fiesta yang langsung dihadiri Walikota GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan, malam kebersamaan warga kawanua di Palu diwarnai dengan pemberian hadiah Alkitab dalam bahasa Manado.

alkitab bahasa manado

Walikota GSVL memberikan Alkitab dalam bahasa Manado kepada warga Kawanua di Palu

Dikatakan Walikota GSVL, kehadiran ayat suci umat Nasrani dalam bahasa Manado baru diluncurkan akhir pekan kemarin. Untuk itu, umat nasrani diharapkan tak malu-malu lagi dalam mempraktekkan bahasa Manado khususnya dalam setiap kesempatan beribadah.

“Dialek bahasa Manado dalam Alkitab ini, tidaklah terlalu vulgar namun mungkin sedikit unik saat mendengarnya karena belum terbiasa. Untuk itu mari kita mulai membiasakannya, karena saat ini Alkitab Bahasa Manado sudah terbit,” ujar Walikota GSVL.

Alkitab bahasa manado

Nampak dalam foto bersama Walikota GSVL, Wawali Mor Bastiaan, Kapolres Palu

Lanjutnya, untuk menterjemahkan Alkitab kedalam bahasa Manado memerlukan waktu yang sangat lama. Untuk Alkitab Perjanjian Baru dalam bahasa Manado ini, butuh waktu 15 tahun sebelum diluncurkan.

“Butuh waktu sekitar 15 tahun untuk dirumuskan hingga terbit. Karena, tidaklah mudah untuk menerbitkan Alkitab seperti ini, harus melalui kajian, penelitian dan proses yang panjang,” terang GSVL yang adalah anggota Majelis Pertimbangan Sinode GMIM.(aldi)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*