Kamis, 14 November 2019

Ruata Siap Bertarung di Musda KNPI

Ruata, KNPI Mitra

Kyrie Ruata MM

manadoterkini.com, RATAHAN – Musda KNPI Kabupaten Minahasa Tenggara rencananya akan digelar akhir tahun 2017 ini. Sejumlah kandidat Ketua DPD KNPI Mitra yang akan menggantikan Tom Jones Suoth SPd makin hangat dibicarakan.

Salah satu kandidat kuat untuk bersaing menduduki kursi ketua organisasi kepemudaan bergengsi di daerah ini yakni Kabid Ekonomi, Sumber Daya Alam dan Infrastruktur di Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) Kyrie Ruata MM.

Kyrie merupakan figur gender yang sudah mumpuni di birokrat dan organisasi kepemudaan. Bahkan segudang prestasi telah dia raihnya. Jadi tak heran kalau Kyrei harus diperhitungkan komitmennya membangun organisasi kepemudaan ini.

“Saya kira seorang Kyrei Ruata sangat layak menduduki jabatan Ketua DPD KNPI Mitra menggantikan Tom Jones Suoth,” kata Sekretaris DPD KNPI Mitra Jonly Ampow SIK kepada wartawan.

Dia menyebut, keinginan Ruata untuk meramaikan bursa calon ketua ini sudah sejak Musda KNPI 2014 silam. “Sebenarnnya sejak Musda lalu, Kyrei sudah mengikuti pencalonan Ketua KNPI, tapi dia masih menghormati para senior, sehingga tahun ini merupakan kesempatan yang baik baginya untuk ikut mencalonkan diri,” tukasnya.

Kyrei saat diminta tanggapan soal kesiapannya untuk meramaikan bursa Calon Ketua KNPI Mitra menjelaskan, kalau mendapat dukungan Pengurus Kecamatan (PK) KNPI dan OKP di Mitra dan memastikan siap mencalonkan diri. “Secara pribadi saya saat ini siap ikut dalam pencalonan Ketua DPD KNPI Mitra,” ujarnya.

Dia juga meyakini, kalau dipercayakan memimpin KNPI Mitra, pasti akan berkomitmen membesarkan organisasi kepemudaan ini dengan melakukan berbagai terobosan demi kemajuan organisasi. “Kalau dipercayakan menjabat Ketua DPD KNPI Mitra, saya berkomitmen merangkul semua elemen organisasi kepemudaan di daerah ini, dengan melakukan berbagai terobosan demi kemajuan organisasi yang mandiri dan membuat berbagai program yang kreatif dan inovatif,” pungkasnya.(jay)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*