Senin, 23 Oktober 2017

Wabup Lengkong Tukar Informasi Potensi Daerah Di Badung Bali

minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Potensi daerah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dipromosikan Wakil Bupati (Wabup) Ir Joppi Lengkong, saat kunjungan kerja dan studi lapangan di Kabupaten Badung Provinsi Bali, Jumat (11/8/2017) pekan lalu.

Wabup Lengkong diterima langsung oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta SSos dan juga Wakil Bupati Bantul Provinsi Jogyakarta H Abdul Halim Muslih yang juga melakukan kunjungan kerja. Pada kesempatan tersebut Wabup Lengkong saling bertukar informasi dan menjelaskan Kabupaten Minut dan letak geografisnya termasuk juga menyampaikan tentang persiapan Minut sebagai daerah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata.

“Minahasa Utara adalah daerah yang sangat subur, punya potensi di bidang perikanan baik darat dan laut serta begitu banyak tempat yang indah untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata yang baru, disamping yang sudah ada saat ini,” jelas Wabup Lengkong.

Lanjutnya, hal yang utama bahwa Minahasa Utara sebagai daerah yang akan berkembang sehingga diperlukan percontohan daerah lain yang begitu maju dalam segala hal. Dan Kabupaten Badung menjadi salah satu daerah untuk perbandingan.

“Saya melaksanakan perbandingan dan kunjungan kerja disini (Badung,red), agar bisa melihat langsung untuk memacu bersama segenap pemerintah daerah dan masyarakat dibawah pimpinan Bupati Ibu Vonnie Anneke Panambunan dan saya sebagai Wakil Bupati,” tambah Lengkong, yang didampingi oleh Staf Khusus Bidang Infokom Minut Selfran Wungouw SE.

Sementara itu, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta SSos memaparkan bahwa Kabupaten Badung ini memiliki postur APBD Rp6,2 Triliun dengan pendapatan dari PAD sebesar Rp4,2 Triliun, dan sektor yang paling banyak memberikan kontribusi tersebut, dari pariwisata.

“Orang Bandung tidak lagi memberikan pajak, jadi yang memberikan pajak itu dari usaha dan potensi lain dengan visi memantapkan arah pembangunan Kabupaten Badung berlandaskan Tri Hita Karana, menuju masyarakat yang maju, damai dan sejahtera,” tandasnya sembari mengatakan baiknya diadakan kerjasama bagi pemerintah Badung, Minahasa Utara dan juga Bantul.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*