Selasa, 17 Oktober 2017

Pala Harus Serius Sosialisasikan Manado Fiesta 2017

manado

Sampah ini dipastikan sudah berada di Pantai Manado, karena foto ini diambil pekan kemarin sebelum hujan. Beberapa hari terakhir hujan turun dengan intensitas tinggi beberapa hari ini di Kota Manado.

manadoterkini.com, MANADO –Manado Fiesta 2017 sudah didepan mata. Untuk itu Camat, Lurah dan Pala (Kepala Lingkungan) harus lebih intens mensosialisasikan kepada masyarakat akan iven pariwisata di Kota Manado.

Pasalnya, masih banyak warga Kota Manado belum memahami akan pelaksanaan iven pariwisata yang akan gelar 2-10 September ini. Terlebih akan pelaksanaan Manado bersyukur yakni Thanks Giving. “Ya masih banyak warga kurang memahami apa saja iven-iven yang akan dilaksanakan sejak tanggal 2 hingga 10 September. Pala masih kurang melakukan sosialisasi. Harusnya tidak bosan-bosan melalui pengerah suara mengumumkan kepada masyarakat, belum lagi kebersihan di lingkungan masih diabaikan Pala,” ujar Jekson Sulangi SH kepada manadoterkini.com.

Sulangi pun meminta agar Pala lebih cerdas membaca apa yang menjadi harapan Walikota dan Wakil Walikota untuk menyukseskan Manado Fiesta 2017. “Jangan Walikota GSVL sudah intens melakukan sosialisasi keluar daerah mengundang warga kawanua pulang kampong pasiar untuk menghadir iven pariwisata, kita disini tidak siap,” ungkap Sulangi.

Terkait persoalan kebersihan di lingkungan, Sulangi meminta Lurah lebih intens memantau kinerja para Pala. Karena belakangan kinerja Pala dalam mengawal kebersihan lingkungan sudah mulai kendor. “Memang tidak semua Pala kinerjanya mulai kendor, tapi alangka baiknya pengawasan lebih diperketat. Apalagi banyak pila-pila jalan sudah mulai rimbun dengan rerumputan dan alang-alang. Motor sampah harus lebih digiatkan lagi, mengingat ini sudah mulai hujan perlu diantisipasi sampah yang dibuang ke selokan,” jelasnya.(mlz)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*