Rabu, 13 November 2019

Jelang Pengibaran Bendera, Paskibraka Minsel Gelar Gladi Bersih

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tahun 2017 menggelar gladi bersih untuk memastikan persiapan pengibaran bendera pada upacara puncak HUT ke-72,Kemerdekaan RI yang akan dilaksanakan, Kamis (17/8).

“Persiapan tim sudah 90 persen, tiap hari dilakukan gladi untuk memastikan semuanya berjalan sesuai dengan rencana,” kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel DR Fietber Raco Mpd MSi.

Dua hari menuju perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Minsel melaksanakan gladi di lapang upacara Kantor Bupati Minsel Pada Selasa (15/8).

Raco menyatakan, proses gladi itu dilaksanakan agar semua purna paskibra Minsel yang bertugas untuk menaikkan dan menurunkan bendera pada acara peringatan HUT ke-72 RI di Minsel bisa lebih siap lagi.

Menjadi seorang Purna Paskibra menurut dia bukalah hal yang mudah, Dia menjelaskan, dirinya dan semua Purna Paskibraka Minsel angkatan sebelumnya sudah melakukan serangkaian seleksi guna mendapatkan siswa-siswi SMA yang akan menjadi petugas pengibar bendera pada 17 Agustus 2017 ini.

“Yang daftar hampir 100 orang, jauh lebih banyak dari pada tahun lalu. Tapi yang diterima hanya beberapa orang saja,” katanya.

Menurutnya untuk menjaring puluhan purna paskibra terbaik dari tiap-tiap sekolah di Minsel tersebut, diperlukan proses seleksi yang memakan waktu cukup panjang yakni hampir satu bulan.

Dia menambahkan, selain proses seleksi yang begitu panjang, puluhan purna paskibra tersebut harus mengikuti latihan rutin sejak bulan Juli lalu.

“Latihan itu dipusatkan kepada latihan fisik, mental serta mengasah kemampuan baris berbaris mereka,” tutupnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*