Rabu, 13 November 2019

Tindaklanjut Kunjungan Menteri RI Rini Soemarno, Deputi Kementerian BUMN RI Temui Bupati VAP

minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI - Menindaklanjuti kunjungan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Rini Soemarno 10 Agustus 2017 lalu, tim Deputi Kementerian BUMN RI, Selasa (15/8/2017) datang langsung menemui Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP), di Kantor Bupati Minahasa Utara (Minut).

“Kunjungan ini, sebagai tindaklanjut dari kunjungan Menteri Rini, dan ini adalah bentuk kepedulian pemerintah pusat yang serius menjadikan Minut sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata,” kata Bupati VAP, didampingi Sekda Jemmy Kuhu, Asisten I Drs Rivino Dondokambey, Asisten II Ir Allan Mingkid, Staf Ahli Ir Wangke Karundeng dan Kabag Humas Pemkab Minut Drs Styvi Watupongoh.

Diketahui, pertemuan tim Deputi Kementerian BUMN RI dengan Bupati VAP, guna menindaklanjuti hasil kunjungan Menteri BUMN RI Rini Soemarno di Desa Marinsow Kecamatan Likupang Timur belum lama ini, terkait pemanfaatan lahan Hak Guna Usaha (HGU) milik BUMN yang dimanfaatkan untuk mendukung KEK Pariwisata Minut.

“Lahan pemerintah itu, rencananya akan dibangun infrastruktur pariwisata. Dan terkait ini, tentunya saya harus berkoordinasi dulu dengan Bapak Gubernur. Dan kita berdoa saja agar rencana ini bisa terealisasi,” ujar Bupati VAP.

Sementara itu, tim yang menemui Bupati VAP, masing-masing Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Wahyu Kuncoro, Deputi Menteri Bidang Usaha Pertambangan Energi dan Komunikasi Sahala Lumban Gaol, Dirut PTPN XIV Makasar Budi Hidayat, Dirut Holding PTPN Dasuki Amzir, Dirut PT Wijaya Karya Bintang Perbowo, serta sejumlah staf deputi.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*