Kamis, 21 November 2019

Sambut HUT ke-72 RI,‎ Polres Bitung Adakan Lomba Tangkap Ikan

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – ‎Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-72 ‎Republik Indonesia, Polres Bitung dibawah kepemimpinan AKBP Philemon Ginting, SIK MH menggelar Lomba tangkap ikan, Selasa (15/08).

Menariknya dalam perlombaan yang dilaksanakan di kelurahan Sagerat, kecamatan Matuari ini, peserta tidak diperbolehkan untuk menggunakan alat bantu. Artinya harus dengan tangan kosong.

“Seperti kita ketahui jajaran Polres Bitung mengadakan lomba tangkap ikan, ini adalah untuk menyambut hari kemerdekaan RI,” ujar Kapolres Bitung‎.

Kapolres menyebut kemerdekaan RI harus diisi dengan kegiatan yang bermanfaat, salah satunya dengan lomba tangkap ikan menggunakan tangan ini.

Menurutnya dengan sulitnya menagkap ikan tanpa alat bantu ini dapat mengigatkan kita betapa sulitnya para leluhur yang sudah mendahului kita merebut kemerdekaan.‎

“Hendak kita sadar bahwa kita mempunyai kewjiban untuk menjaga, memelihara dan mengisi kemerdekaan yang telah susah payah direbut oleh para pahlawan yang mendahului kita, melalui lomba ini semoga kita bisa kembali mengenang masa-masa dan detik-detik proklamasi itu,” katanya‎.(refly)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*