Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Tak Serius Dukung Manado Fiesta 2017, Walikota Warning Pejabat Pemkot

×

Tak Serius Dukung Manado Fiesta 2017, Walikota Warning Pejabat Pemkot

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Kurangnya keseriusan pejabat kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam mendukung terlaksananya Manado Fiesta 2017, mendapat perhatian Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE.
Bahkan, Walikota GSVL mewarning serta memberikan perhatian khusus bagi pejabat yang masa bodoh.
“Kalau saudara tidak serius dalam kegiatan ini, berarti saudara juga tidak serius dengan jabatan saudara,” tandas Walikota GSVL, saat melakukan evaluasi persiapan Manado Fiesta bersama Wawali Mor dan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Rum Dj Usulu, dalam rapat yang dilaksanakan di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Selasa (15/08) siang tadi.

Menurutnya, kegiatan karnaval pada Festival Fish and Coral (FisCo) yang akan digelar pada 2 September mendatang harus dilaksanakan spektakuler dan serius tidak boleh asal jadi.

Sehingga, semua komponen yang terlibat harus dipersiapkan dengan baik termasuk kendaraan hias dan peserta dalam segmen Rumah Kita Bersama.

“Semua harus disiapkan dengan serius dan dilakukan secara baik, tidak boleh asal jadi. Ini bukan kegiatan kolom atau kelurahan, tapi ini kegiatan besar yang baru pertama kali digelar di Manado. Jangan ada lagi pejabat yang ‘lao-lao’ semua harus serius,” tegas Walikota dua periode itu.

Lanjut dikatakan Walikota GSVL, Manado Fiesta 2017 akan dihadiri ribuan bahkan jutaan wisatawan serta warga kawanua dari berbagai kota dan negara. Sehingga, tanggung jawab iven akbar ini tidak hanya Dinas Pariwisata saja, tetapi seluruh Perangkat Daerah dan stakeholder di Kota Manado.

“Jangan berpikir tanggung jawab Manado Fiesta 2017 ini hanya pada Dinas Pariwisata semata, tetapi kegiatan ini adalah kerja kita bersama, makanya sudah kita bagi-bagi tugas dan tanggung jawab kepada semua,” tandas Walikota GSVL.

Dan menyangkut keikut-sertaan 53 kendaraan hias, itu harus dikerjakan sesuai konsep yang ada.
“Setiap saat harus di cek pengerjaan kendaraan hias ini. Jangan salah dan lari dari konsep yang sudah ada, sehingga hasilnya tidak maksimal. Kalau ada yang asal-asalan dan tidak serius, itu lebih baik di-diskualifikasi atau tidak jadi di ikut-sertakan,” tegas Walikota GSVL serius.

Seperti diketahui, iven pariwisata Manado Fiesta 2017 akan dilaksanakan tanggal 1-10 September 2017 dengan menggelar tujuh Festival yakni FisCo, Food, Fashion, Flying, Fun-music, Fair dan Faith. Diakhir seluruh festival akan dilaksanakan Thanksgiving Kota Manado atau pengucapan syukur dengan melibatkan semua umat beragama di Kota Manado tanggal 10 September.(***/malz)