Selasa, 19 November 2019

Pemkab Mitra Lanjutkan Penyaluran PKH

Farry Liwemanadoterkini.com, RATAHAN – Penyaluran bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) berlanjut di Sport Hall Kantor Bupati Minahasa Tenggara, Rabu (15/8).

Sekretaria Kabupaten Mitra Farry Liwe MSc menjelaskan, penerima bantuan non tunai PKH sebanyak 3.737 peserta dengan total anggaran Rp 5.144.000.000. Dijelaskannya, setelah Kecamatan Tombatu Raya, Silian, Touluaan dan Pusomaen, kini giliran Kecamatan Ratahan dan Kecamatan Ratahan Timur. “Penyaluran PKH di dua kecamatan ini, masing masing kecamatan Ratahan penerima sebanyak 431 Keluarga penerima manfaat (KPM) Dan kecamatan Ratahan Timur sebanyak 223 keluarga,” terang Liwe.

Liwe berharap, penerima PKH akan berkurang. Dikarenakan indikasi kesejahtraan adalah minimnya penerima PKH. “Diharapkan akan berkurang. Alasannya kehidupan keluarga kita kedepan semakin baik,” tambah Liwe.

Lanjut dikatakan, paling penting perlu diingat masyarakat agar terus mengedepankan pola hidup sehat. “Yang paling penting diingat biar hidup kita susah, namun kita tetap menjaga kebersihan agar kita tetap sehat serta menjaga lingkungan agar tetap bersih dan terhindar dari penyakit,” tuturnya.

Ditambahkan Liwe, PKH merupakan bagian kepedulian dari pemerintah kepada masyarakat. “Kita harus hidup dengan ucapan syukur dan menghargai program program dan pemberian pemerintah. Semua yang diperjuangkan pemerintah semata mata untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.(Jay)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*