Senin, 20 November 2017

Jadi Irup HUT RI ke-72, Ini Pesan Walikota Tomohon

manadoterkini.com, TOMOHON – Upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72 di Kota Tomohon, Kamis (17/8) berlangsung  khidmat.

Eman, HUT RIUpacara yang digelar di Halaman Walikota  Tomohon, tampil sebagai Inspektur Upacara (Irup) yakni Walikota Tomohon Jimmy F Eman dan pembacaan Proklamasi dilakukan Ketua DPRD Tomohon.

“Tanggal 17 Agustus ini, kita merayakan upacara hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Pada usia negara yang sudah masuk ke-72 tahun ini, semoga anak bangsa, semakin menyadari perannya masing-masing,” ujar Walikota.

Anak bangsa lanjut Walikota, semakin memiliki rasa persatuan dan kesatuan serta naluri Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang tinggi. Semoga dengan upacara pengibaran bendera ini, revolusi mental benar-benar bisa berubah.

Sadarilah tegas Walikota, bahwa kemerdekaan ini tidak mudah diraih para penjuang bangsa. Dengan keringat, darah, pengorbanan jiwa dan raga untuk meraih kemerdekaan tersebut dilakukan para penjuang.

Ketika sudah merdeka sekarang ini Walikota mengajak agar ini diisi dengan berbagai aktivitas yang baik, sehingga nawacita para pejuang tersebut dapat tercapai.

“Kitalah yang menjadi penerus cita-cita pejuang, membangun negara ini agar lebih baik lagi,” tegasnya.‎

Dia mengakui, pada usia Negara RI ke-72 ini, Kota Tomohon masih banyak mengalami berbagai kekurangan. Infrasturkur masih belum memadai, sumber daya manusianya juga masih lemah. Sehingga untuk mewujudkan Kota Tomohon yang lebih baik itu, masih butuh banyak perjuangan.

“Nah. Inilah tugas berat kita melanjutkan perjuangan para Pahlawan kita. Mari dengan kemampuan masing-masing kita berjuang membangun Kota Tomohon ke arah yang lebih baik,” ajaknya.

Walikota berharap kedepannya Kota Tomohon bisa sejajar, bahkan lebih maju dari daerah-daerah lain yang lebih dulu maju dan berkembang sekarang ini. Sehingga apa yang menjadi tujuan kita bisa terwujud.

Upacara pengibaran bendera pusaka Merah Putih itu, diikuti ratusan pelajar SD, SMP, SMA/SMK, anggota TNI, Polri, Satpol PP, Perhubungan, Korpri dan para Veteran.

Hadir pada upacara itu, Wakil Walikota Tomohon Serly A Sompotan, unsur Forkopimda, para pejabat di jajaran Pemkot Tomohon dan undangan penting lainnya.

Pada sore harinya sekitar  pukul 16.30 WITA digelar upacara penurunan bendera pusaka Merah Putih. Acara penurunan bendera pusaka itu, juga berlangsung khidmat diakhiri dengan lantunan lagu-lagu perjuangan.(ron/dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*