Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Liputan KhususMinahasa Utara

Bupati VAP Irup HUT Ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI

×

Bupati VAP Irup HUT Ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI

Sebarkan artikel ini

Bupati VAP Irup HUT Ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI

Minut
Bupati Minahasa Utara Vonny Anneke Panambunan bertindak sebagai Inspektur Upacara pada HUT Proklamasi RI ke 72

manadoterkini.com, AIRMADIDI – Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan HUT Ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI, yang digelar di lapangan Kantor Pemkab Minahasa Utara (Minut), Kamis (17/8/2017).
Minut
Sementara itu bertindak sebagai pemimpin upacara Kapten CZI Teguh Rahmanto, dan pembaca teks Proklamasi Ketua DPRD Minut Berty Kapojos SSos. Pelaksanaan upacara itu sendiri berjalan dengan baik, dimana para anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang terdiri dari siswa-siswi terpilih dari sejumlah SMA di Kabupaten Minut, sukses mengibarkan Sang Merah Putih.
Minut
Usai upacara, Bupati VAP didampingi Ir Joppi Lengkong, Sekda Ir Jemmy Kuhu MA serta FORKOPIMDA, melakukan tabur bunga di makam Pahlawan Nasional Maria Walanda Maramis di Desa Maumbi Kecamatan Kalawat. Rangkaian giat HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI kemudian dilanjutkan di Pendopo Pemkab Minut untuk Tos dan Resepsi Kenegaraan.Minut

Bupati VAP disela-sela tos dan resepsi kenegaraan menyampaikan rasa syukur atas anugerah Tuhan Yang Maha Esa, sehingga proses pelaksanaan upacara berjalan dengan baik.
Minut
“Ini semua adalah anugerah Tuhan Yang Maha Esa, sehingga Upacara HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI berjalan dengan baik. Kita semua juga harus bersyukur atas anugerah Tuhan Yang Maha Esa dan jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia, dan sekarang kita telah menikmati alam kemerdekaan saampai saat ini. Saya mengajak kita semua untuk mengisi alam kemerdekaan ini dengan bekerja keras, untuk kemajuan daerah, bangsa dan negara serta demi kesejahteraan kita semua,” kata Bupati VAP-sebutan akrab Panambunan.
Minut
Hadir pada upacara peringatan tersebut, Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH, Kejari Minut Rustiningsih SH MSi, dan Kepala PN Airmadidi Agus Tjahjo Mahendra SH, Komandan Lanudal Manado Letkol Laut (T) Yulmintardi, Wakil Ketua DPRD Drs Denny Wowiling MSi.(ADVETORIAL)