Minggu, 17 November 2019

PKH Tahap 2 Dan 3 Kecamatan Kalawat Minut Disalurkan

manadomanadoterkini.com, AIRMADIDI – Pemerintah bekerjasama dengan Bank Mandiri, Rabu (23/8/2017) menyalurkan dana Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 2 dan 3 untuk Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara (Minut), dengan jumlah penerima sekira 850 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Menurut Koordinator PKH Minut Ramly Laane, pencairan tahap 2 dilakukan bersamaan dengan tahap 3, karena ada perubahan pihak ketiga yang melaksanakan pencairan, yang dulunya disalurkan melalui PT Pos Indonesia, sekarang melalui Bank Mandiri.

“Realisasi PKH triwulan 2 dan 3 untuk Kecamatan Kalawat adalah pencairan yang terakhir, karena realisasi di 9 kecamatan lainnya sudah selesai dilaksanakan. Dan jumlah KPM yang paling banyak di Minut adalah Kecamatan Kalawat, yakni sekira 850 KPM. Sedangkan terbanyak kedua adalah Kecamatan Likupang Barat (Likbar), sekira 600 KPM,” jelas Laane, disela-sela pencairan PKH, yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Watutumou III Kecamatan Kalawat.

Ditambahkannya, untuk realisasi PKH Triwulan 4 akan dilakukan pada bulan November, dan menurutnya lagi ada perubahan dari pusat, terkait jumlah bantuan yang tidak sama besarannya, dimana menyesuaikan komponen yang ada dalam keluarga.

“Untuk triwulan 4, dalam keluarga dilihat komponennya, jika ada lansia dan penyandang disabilitas, akan menerima PKH sebesar 500 Rupiah. Dan jika dalam keluarga komponennya hanya ada balita dan anak usia sekolah, mereka akan menerima PKH sebesar 390 Rupiah,” tandas Laane.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*