Senin, 23 Oktober 2017

Kawatu Lantik JAK Jadi Ketua KONI Minsel Periode 2017 – 2021

manadoterkini.com, AMURANG – James A Kojongian ST (JAK) resmi menahkodai Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), setelah dilantik Wakil Ketua KONI Sulut Kolonel Theo Kawatu di Hotel Sutan Raja Amurang pada Rabu (23/8).koni minsel

Selain Ketua Umum KONI Minsel, sejumlah pengurus inti yang ikut dilantik yakni Ketua Harian Samuel Setho Slaat ST MSi, Wakil Ketua I Rommy Pondaag SH MH, dan Sekretaris Nitje Durand.

“Lupakan perbedaan yang ada, mari kita bersatu padu untuk membangun dan memajukan KONI Minsel,” ajak JAK saat membawakan sambutan usai pelantikan.

Dia mengatakan, sebagai organisasi induk olah raga, KONI harus mampu melindungi dan memperjuangkan hak-hak atlit, agar dapat berprestasi untuk mengharumkan nama daerah ini baik di tingkat nasional maupun internasional. “Minsel banyak potensi, mari kita bangkit untuk menjadikan Minsel ini sebagai Kabupaten berprestasi,” ajaknya lagi.Koni Minsel

JAK sangat yakin jika olah raga di Minsel maju, maka kesejahteraan rakyat juga akan ikut meningkat. Sehingga, diharapkannya semua elemen olah raga di daerah ini, waspada terhadap pengaruh negatif yang dapat membawa perpecahan. “Kita harus terus bersinergi untuk membawa KONI Minsel ke arah yang lebih baik,” tukasnya.

Ketua KONI Sulut Olly Dodonkambey SE dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Ketua Kolonel Theo Kawatu meyakini komunikasi dengan pengurus provinsi dalam menunjang kemajuan olah raga, akan semakin baik dengan dilantiknya JAK sebagai Ketua KONI Minsel. “Komunikasi pasti akan lebih baik, sebab saya dan Paku JAK sudah kenal baik,” katanya.

Menurut Kawatu, perhatian pemerintah terhadap olah raga harus ditingkatkan, caranya dengan mengalokasikan dana khusus dalam APBD, agar lebih maju dan bisa berprestasi.KONI MInsel

“Olah raga tidak bisa dikesampingkan, sebab jika tidak olah raga pasti jasmanai tidak sehat, sehingga berpengaruh terhadap kehidupan rohani juga. Jika sudah demikian, maka bisa kacau semuanya,” tuturnya sembari menambahkan pihaknya akan memperjuangkan pembangunan infrastruktur yang lebih memadai di Kabupaten Minsel

Sementara itu, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE berharap KONI dapat terus berinovasi untuk membina atlit, lewat usaha mandiri.

“KONI jangan hanya berharap dari dana hibah pemerintah, tapi harus lebih mandiri,” tukas bupati melalui Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi.(dav)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*