Kamis, 21 November 2019

Karnaval Manado Fiesta, Jalan Boulevard Tutup Total

Dishub Manado

Inilah sosialisasi perubahan jalur sementara oleh Dishub Kota Manado

manadoterkini.com, MANADO – Jalan boulevard Manado akan ditutup pada 2 September mendatang. Pasalnya, jalur tersebut akan dilalui parade karnaval FisCo (Fish n Coral) Manado Fiesta 2017, Sabtu (2/9) pecan depan. Pemkot Manado melalui Dinas Perhubungan terus melakukan sosialisasi terkait adanya pengalihan jalur sementara.

Pasalnya, selama berlangsung karnaval yang dimulai pukul 10.00 pagi di sepanjang jalan Piere Tendean Boulevard, dengan titik kumpul di jalan Boulevard II Sindulang dan finish di Taman Berkat Boulevard I samping Mantos Tiga, jalan tersebut akan ditutup total.

Kepala Dishub Manado M Sofyan menuturkan bahwa telah melakukan pertemuan dengan organisasi angkutan umum baik Organda, ASPINDO sampai pimpinan basis. Pada intinya seluruh komunitas angkutan umum di Kota Manado tidak keberatan dengan dilakukannya perubahan jalur sementara akibat ditutupnya jalan Piere Tendean boulevard pada tanggal 2 September mendatang.

Dishub Manado

Inilah sketsa perubahan jalur sementara angkutan kota Manado

“Organda dan ketua-ketua basis angkutan umum di Kota Manado memberikan dukungan penuh untuk terlaksananya rekayasa lalu lintas dalam rangka Manado Fiesta,” ujar Sofyan.

Dirinya telah mensosialisasikan arus lalu lintas yang akan diberlakukan saat karnaval 2 September. Menurutnya, trayek Malalayang, Winangun, Wanea, jalan Kembang arah pusat kota lewat jalan Sam Ratulangi, Zero Poin lurus memutar depan Jumbo kembali lewat Zero Poin dan lurus ke jalan Sam Ratulangi. Sedangkan trayek Paal 2, Perkamil, Kairagi melewati jalan Sudirman, Gereja Sentrum belok kemudian belok kanan arah TKB dan jalan Walanda Maramis.

“Untuk trayek Banjer, Taas, Paal 4 lewat jalan Sudirman, Gereja Sentrum, dan belok kiri menuju SMP Negeri 1,” jelas mantan Camat Tikala dan Wenang tersebut. Selanjutnya, trayek Tuminting akan melewati Klenteng Ban Hin Kiong, Panca arah atau perlimaan, perampatan Pelabuhan Manado, kemudian belok kanan ke Pasar Bersehati Calaca.

Diketahui beberapa hari belakangan, Pemerintah Kota Manado rutin menggelar rapat pemantapan membahas lalu lintas kendaraan di dalam kota. Nah, jalur kendaraan yang dirubah disepakati bersama dengan pihak Polresta Manado dan bakal disosialisasikan ke masyarakat dan para supir mikro.

(mlz)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*