Selasa, 19 November 2019

Tidak Hanya Kader, Pengurus PAC dan Ranting Demokrat Bitung Terbuka

bitungmanadoterkini.com, BITUNG - Usai merampungkan struktur pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC), kini Partai Demokrat Kota Bitung berembuk untuk melangkapi pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Ranting.

“Dalam penyusunan pengurus PAC dan Ranting, kami membuka pendaftaran secara umum. Bukan hanya bagi kader Demokrat tapi siapa saja yang berkeinginan untuk memegang jabatan itu,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bitung, Jacky Ticoalu, saat menggelar konfrensi pers, Jumat (25/08/2017).

Jacky mengatakan, para pendaftar ini nantinya akan melewati uji kelayakan dan kepatuhan atau FPT serta sejumlah tahapan lainnya.

Karena menurutnya, jabatan PAC dan Ranting adalah jabatan ujung tombak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan paling tahu kondisi di lapangan.

“Ibaratnya tentara, jabatan PAC dan Ranting ini adalah panglima perang yang memiliki serta mengomando pasukan saat berperang. Makanya kami lebih selektif demi kemajuan Demokrat di Kota Bitung,” katanya.

Untuk itu ia berharap, warga Kota Bitung yang memiliki pandangan politik sejalan dengan Partai Demokrat untuk mendaftarkan diri.

“Kami tak memandang apalagi membeda-bedakan, siapapun dia yang penting loyal dan bersedia membesarkan partai akan kami terima. Asalkan telah melewati FPT,” katanya.

Hadir juga dalam konfrensi pers itu sejumlah pengurus DPC Partai Demokrat Kota Bitung seperti Wakil Ketua II, Joubert Moningka, Wakil Ketua III, Franky Julianto dan Bendahara, Shirley Pangau.(timredaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*