Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Gubernur OD Paparkan Peluang Investasi Sulawesi Utara di Internasional Bisnis Forum Ottawa-Canada

×

Gubernur OD Paparkan Peluang Investasi Sulawesi Utara di Internasional Bisnis Forum Ottawa-Canada

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, CANADA – Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, pada acara Indonesia-Canada Bisnis Forum menjadi Panelis berjudul ” Investment Opportunities in Indonesia” dalam Forum Bisnis  bertajuk “EXPLORING  BUSINESS OPPORTUNITIES IN INDONESIA” di gedung Aberdeen Pavilion, Landsdowne Park, Ottawa-Canada (25/08/2017) waktu setempat.

manadoDimana Gubernur OD memaparkan berbagai peluang investasi di Provinsi  Sulawesi Utara, baik bidang Pariwisata, Sumber Energy, Infrastruktur dan Agro Industri.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur menyampaikan secara detail beberapa proyek investasi strategis yang siap untuk ditawarkan ke pihak Investor, karena sudah memikili Feasibility Study (Studi Kelayakan).

“Proyek tersebut layak dikerjakan dan memberikan manfaat untuk pembangunan dan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, diantaranya proyek pengembangan listrik tenaga panas bumi (Geothermal)  berpotensi 918 Megawatt  dengan nilai investasi diperkirakan sebesar 1.8 Juta US dollar, listrik tenaga surya untuk 3 (tiga) Kabupaten Kepulauan dan daerah terpencil serta daerah pariwisata di pulau-pulau yang membutuhkan listrik,  khususnya berbasis Tenaga Surya,” kata Gubernur Olly melalui Kabag Humas Roy Saroinsong SH.manado

Lanjut Saroinsong, dalam forum tersebut, Gubernur mengurai beberapa proyek strategis yang ditawarkan, semisal Pembangunan Jalur Kereta Api Manado-Bitung serta Pembangunan Infrastruktur di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung.

“Pak Gubernur Olly Dondokambey, memberikan jaminan untuk mendukung investor yang telah siap untuk berinvestasi dan menanamkan Modal di Provinsi Sulut,” ujar Saroinsong mengutip pemaparan Gubernur Olly Dondokambey SE.

Dalam panel forum diskusi tersebut, hadir Wakil Ketua Badan Ekonomi Kreatif RI Ricky Joseph Pesik, Gubernur Sumatera Barat Irwant Prayitno dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia untuk New York Erwin Haryono. Hadir juga Deputi Senior Asia Internasional Business Development Canada Mr Jean Mark Hunt. Delegasi yang turut mendampingi Gubernur Sulut, diantaranya Kepala Perwakilan BI Sulut Soekowardojo,  Ketua Tim Penggerak PPK Provinsi Sulut, Ir Rita M Dondokambey – Tamuntuan Plt Karo Protokol Humas dan Komunikasi Publik Setda Provinsi Sulut  Clay June H Dondokambey SSTP MAP,  dan Karo Administrasi Ekonomi dan  SDA Setda Prov Sulut, Dr Franky Manumpil.manado

Untuk diketahui, Canada adalah Negara memiliki garis pantai terpanjang di dunia yakni 202.800 KM dan merupakan salahs atu Negara maju di Dunia dengan jumlah penduduk sekitar 35 juta jiwa dengan angka harapan hidup 83 tahun dan pendapatan  perkapita 55.405 Canadian Dolar.(humas/aldi)