Rabu, 13 November 2019

Walikota Bitung Ajak IWAPI Ikut Melestarikan Lingkungan

bitungmanadoterkini.com, BITUNG - Walikota Maximiliaan J Lomban SE MSI mengajak Pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) bersama-sama Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung mensukseskan berbagai program kerja termasuk bidang pemeliharaan dan ‎pelestarian Lingkungan.

Lomban mengatakan Pemerintah Kota Bitung terus mengingatkan masyarakat untuk menjaga dan memelihara lingkungan lewat ‎aksi nyata antara lain meminimalisir penggunaan sampah plastik.

“Kebanyakan sampah plastik berasal dari rumah tangga, karena produksi sampah paling‎ banyak adalah ibu-ibu (rumah tangga),” kata Lomban saat membuka Rapat Kerja ‎Daerah (Rakerda) II Dewan Pengurus Daerah (DPD) IWAPI Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (25/08) bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung.

Namun lewat momentum ini, Lomban berharap akan menghasilkan ‎program-program yang mengarah pada penanggulangan masalah sampah dan limbah ‎di Kota Bitung, yang dapat menjangkau rumah tangga.

“Hal tersebut dapat dilakukan dengan melibatkan kerja sama yang baik antara IWAPI dan kelompok Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK),” tukasnya‎.(refly)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*