Selasa, 17 Oktober 2017

Wakil Bupati Minsel Hadiri Pelantikan Anggota Panwas se- Provinsi Sulawesi Utara

Minsel Panwasmanadoterkini.com, AMURANG-Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH, Senin (28/8) menghadiri pelantikan anggota Panitia Pengawas Pemilu (panwaslu) kabupaten/kota se-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Hotel Sutanraja, Minut.

Pelantikan yang dilakukan oleh Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda dan disaksikan oleh Banwaslu RI, komisioner Bawaslu Sulut, Bupati/Walikota, Wawali/Wabup se- Kabupaten/Kota di Sulut dan para undangan.

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda mengatakan, Panwaslu kabupaten/kota yang dilantik tersebut hasil rekrutmen yang telah dilakukan dengan cara obyektif dan sesuai ketentuan perundangan yang berlaku.

“Kami di Bawaslu Sulut memilih saudara-saudara yang dilantik hari ini dengan kondisi yang sangat obyektif, teman-teman yang terpilih sudah melalui seluruh proses,” tukas Malonda.

Dia juga berharap Panwaslu Kabupaten/Kota yang baru dilantik tersebut bersama KPU setempat memberi teladan dalam mengawal pengawasan pemilihan kepala daerah, pileg dan pilpres yang demokratis di Kabupaten/kota masing-masing.

Untuk pilkada setentak 2018 di Provinsi Sulut, kata Malonda, ada 3 daerah yang melaksanakan pemilihan kepada daerah yakni Kabupaten Minahasa, Mitra, Talaud, kemudian Pileg dan Pilpres pada 019.

“Saya berharap anggota Panwaslu yang baru dilantik bisa bekerja secara profesional beritegritas dan imprasial sesuai dengan tugas dan funsgi panwaslu,” pintanya.

Adapun 3 orang Anggota Panwaslu Kabupaten Minsel yang turut dilantik dan diambil sumpah untuk masa bakti 2017-2022 itu diantaranya, Eva Keintjem, Frany Sengkey, dan Winsi Kuhu.

Wabup Minsel Franky Donny Wongkar SH, yang turut hadir memberikan ucapan selamat kepada 3 anggota panwaslu Kabupaten Minsel yang baru dilantik. Ia juga berharap ketiganya untuk bekerja secara profesional, memastikan bahwa pakta integritas yang sudah dibacakan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Untuk kesuksesan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang di Kabupaten Minsel.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*