Kamis, 21 November 2019

Letakan Batu Pertama, Wagub : RSUD Noongan Bakal Jadi Rumah Sakit Rujukan

manadoterkini.com, SULUT – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Noongan bakal menjadi salah satu rumah sakit rujukan di Sulawesi Utara. Demikian diungkapkan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O E Kandouw, meletakan batu pertama pembangunan RSUD Noongan, Tahun Anggaran 2017 di Kecamatan Langowan Barat, Minahasa, Senin ( 28/08 ).

Wagub Sulut

Peletakan batu pertama pembangunan RSUD Noongan oleh Wagub Sulut Steven Kandouw

Menurut Wagub, rumah sakit rujukan di Sulawesi Utara dari 15 Kabupaten/Kota hanya Rumah Sakit Kendahe, Rumah Sakit Kotamobagu, Sumah Sakit Noongan, dan Rumah Sakit Walanda Maramis di Minahasa Utara.

“Bapak Gubernur sudah berkomitmen RS Noongan bisa menjadi rumah sakit rujukan. Agar masyarakat yang sakit bisa terlayani, baik dari Minahasa Tenggara dan sebagian Minahasa Selatan dan Minahasa dapat berobat disini karena jaraknya dekat,” ujar Wagub.Pembangunan RSUD Noongan

Lanjut mantan Ketua DPRD Sulut ini, peletakan batu pertama pembangunan RSUD Noongan sebagai bentuk dan kerja yang sangat kontruktif dari Pemprov Sulut dalam konteks pensediaan sarana dan prasarana.

“Ini sudah menjadi road map pemerintah Sulawesi Utara. Bapak Gubernur berupaya semaksimal mungkin supaya pelayanan kesehatan kepada masyarakat dari Miangas sampai Tontulow Pinagoluman. Paling tidak masyarakat harus merasakanya,” kata Wagub Kandouw.Rumah Sakit noongan

Wagub juga menyinggung tentang masalah pelayanan dan SDM di Rumah Sakit harus baik dan berikan kenyaman bagi para pasien. “Ini merupakan mimpi bapak Gubernur agar bisa terimplementasi di Rumah Sakit Noongan ini. Saya harap kesehatan kita bisa jadi rujukan di Indonesia,” harap Wagub Kandouw.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub yang didampingi Kadis Kesehatan Sulut dr Debb Kalalo dan Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Roy Mewoh, berkesempatan mampir ke beberapa ruang instalasi rawat nginap rumah sakit yang berlokasi di Kecamatan Langowan itu.(humas/mlz)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*