Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanMinahasa Selatan

Jelang Rolling, Sejumlah Oknum Diduga Mulai Menawarkan Jabatan

×

Jelang Rolling, Sejumlah Oknum Diduga Mulai Menawarkan Jabatan

Sebarkan artikel ini
Tetty
Bupati Minsel Tetty Paruntu SE

manadoterkini.com, AMURANG – Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati (Wabup) Franky Donny Wongkar SH, rencananya pada minggu ini akan melakukan Resufle Kabinet. Sayangnya, desas-desus adanya mutasi para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) ini justru dimanfaatkan pihak yang tidak bertanggung jawab.

Disinyalir ada oknum-oknum yang mengatasnamakan Bupati menawarkan jabatan strategis di lingkungan Pemkab Minsel. Kabar ini langsung ditepis Bupati Minsel.

Tidak ingin kecolongan atas ulah oknum-oknum tersebut, Bupati langsung memberikan himbauan kepada seluruh ASN maupun pejabat jangan mempercayai jika ada oknum yang mengatasnamakan Bupati jelang rolling.

“Jangan percaya, jika ada oknum yang menawarkan satu posisi jabatan,” imbau Bupati melalui Kabag Humas Pemkab Minsel Henri Palit SH kepada manadoterkini.com.

Dalam himbauannya juga, Bupati menegaskan bahwa tidak ada jual beli jabatan dalam pemerintahan yang dipimpinnya.

“Tidak ada transaksi jabatan, apalagi sampai jual beli jabatan, ini bukan transaksi-transaksi, dari dulu sejak tahun 2010 hingga saat ini,” tegas Bupati melalui Kabag humas.

Dia juga mengaku bahwa, dirinya mendapatkan kabar ada yang mencatut namanya selaku bupati yang menawarkan jabatan untuk menduduki posisi Kepala Dinas, kepala bidang, kepala seksi, Camat bahkan kepala sekolah (Kepsek).

“Saya mau tegaskan, keputusan mutasi dan promosi jabatan ada di tangan saya, tidak ada yang lain. Ini bukan transaksi-transaki. Dari dulu tidak ada transaksi untuk jabatan,” tegasnya.

Ada beberapa hal yang menjadi perhatian dari hasil evaluasi nanti yakni ada pejabat yang prograsnya bagus, larinya kencang namun ada yang tertatih tatih pekerjaannya. Belum lagi kata Bupati dinamika internal, hingga ada mosi tidak percaya dari bahwahan kepada kepala dinasnya.

“Oleh kerena itu bupati mau sampaikan harus kerja cerdas, kerja keras, progeres pekerjaan harus kelihatan,” tandasnya.

Sebelumnya Kepala BKDD Minsel Drs Roy F Tiwa mengatakan, jika minggu ini, mutasi akan dimulai. Namun, kapan harinya, belum diketahui.

“Yang pasti ibu Bupati juga telah memberikan peringatan bahwa pekan ini akan ada mutasi,” tukasnya.(dav)