Minggu, 17 November 2019

Astaga..! Perahu Terbalik, Ketua PKB Sinode GMIM Dan Rombongan Nyaris Tenggelam

Steva

Kapal terbalik akibat arus, Ketua PKB GMIM bersama rombongan nyaris tenggelam.(ist)

manadoterkini.com, AIRMADIDI – Ketua Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode GMIM Pnt Ir Stevanus BAN Liow, yang juga adalah Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI), bersama rombongan yang akan memenuhi undangan Ibadah Syukur HUT ke-158 Jemaat Getsemani Gangga Satu, nyaris tenggelam akibat terjangan ombak membuat perahu yang ditumpangi terbalik di perairan antara pulau Gangga dan Likupang, Minggu (27/8/2017) baru-baru ini.

Namun peristiwa yang dialami tidak menyurutkan semangat dan motivasi melayani, dimana Ketua PKB Sinode GMIM Ir Stevanus BAN Liow, memenuhi undangan ibadah syukur HUT ke-158 Jemaat Getsemani Gangga Satu Wilayah Kepulauan Talise-Gangga, sekaligus menjadi pembawa materi pelaksanaan latihan kepemimpinan PKB dan WKI di jemaat tersebut.

“Peristiwa yang dialami sungguh diluar dugaan, dimana rombongan Ketua PKB Sinode GMIM akan melaksanakan Kegiatan LK3G dan memimpin HUT Ke-158 Jemaat, namun pada minggu sore jelang malam perahu yang ditumpangi mengalami kecelakaan di laut, dimana perahu terbalik dan tenggelam, akibat gelombang disertai angin selatan yang kuat di antara Pulau Lihaga dan Pulau Gangga. Tapi semuanya selamat dan cepat tertolong, dan ini kami Imani atas berkat pertolongan Tuhan yang sungguh luar biasa. Rombongan langsung dijemput Ketua BPMJ Getsemani Gangga Satu Pdt Harold Poluan STh,” ungkap Wakil BPMJ Getsemani Gangga Satu Drs Moses Corneles, Selasa (29/8/2017).

Lanjutnya, rombongan yang terdiri dari Tim LK3G PKB Sinode Pnt Stevanus BAN Liow, Pnt Ari S Tuangan, Hanny Rais, selamat dalam musibah di laut dengan bantuan evakuasi pelaut Gangga. Dan rombongan tetap terus melanjutkan perjalanan pelayanan dengan pakaian seadanya atas bantuan jemaat dan memberikan materi kepemimpinan dan juga menjadi khadim pada ibadah syukur HUT jemaat.

Wakil Ketua BPMJ GMIM Getsemani Gangga Satu Drs Moses Corneles, yang juga adalah Ketua Komisi II DPRD Minut, menyatakan turut prihatin dengan apa yang dialami oleh Pnt Steva dan rombongan dan berharap ke depan tidak terjadi hal seperti itu.

Sementara itu, Bendahara PKB Sinode GMIM Ir Joppi Lengkong, yang adalah Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Utara (Minut), sangat bersyukur atas keselamatan yang Tuhan berikan pada Ketua PKB GMIM dan rombongan.

“Sungguh ini mujizat yang terjadi bagi Ketua PKB dan rombongan, Tuhan telah memberi pertolongan. Kami juga mengapresiasi walaupun sudah mengalami peristiwa tersebut Pnt Steva tetap menjalankan tugas dan panggilan pelayanan dengan begitu bersemangat. Kami juga sangat prihatin atas kejadian tersebut dan berharap kepada masyarakat nelayan dan yang menggunakan transportasi laut untuk berhati-hati,” ujar Wabup Lengkong, didampingi Pnt Selfran Wungouw SE, Selasa (29/8/2017).(Pow)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*