Rabu, 13 November 2019

Dinilai Tidak Dukung Program Bupati, Kinerja Kadis Pariwisata Minsel Dipertanyakan

manadoterkini.com, AMURANG – Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dikenal memiliki sejumlah lokasi wisata yang dinilai sangat mumpuni untuk dikelola. Namun hingga kini kawasan wisata seperti Pantai Alar Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur, Pantai Moinit di Desa Tawaang Kecamatan Tenga, Batu dinding Desa Kilometer Tiga Kecamatan Amurang dan lain-lain, belum maksimal dalam pengelolaannya.

Dari pantauan manadoterkini.com, disejumlah kawasan-kawasan wisata tersebut belum dikelola alias masih tabiar.

Sejumlah warga Amurang saat dimintai keterangannya mengatakan seharusnya pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel seperti Dinas Pariwisata Minsel melakukan upaya-upaya untuk memaksimalkan pengelolaan kawasan wisata itu.

“Kan mudah saja, bagi kami warga Minsel. Kawasan wisata seperti misalnnya Batu Dinding di Desa Kilometer tiga tersebut, harus diupayakan untuk mempromosikan itu hingga ke tingkat Nasional, dan kalau boleh itu dipromosikan ke tingkat Internasional, siapa tahu dari situ Minsel kedatangan para Climber di Tingkat Nasional dan Internasional,” ujar Nicky Egeten kepada manadoterkini.com.

Lanjut dia, padahal batu dinding dan pantai Moinit sangat menyimpan berupa potensi air panas. Air ini sangat berguna untuk penyakit kulit.

“Dan hal ini juga bisa menarik perhatian wisatawan Domestik bahkan wisatawan mancanegara. Ini kan bisa mendapat PAD bagi daerah, untuk itu kami mintakan kepada Instansi terkait untuk berupaya memaksimalkan Promosi kawasan itu. Sebab sejumlah hotel berbintang di jakarta jika ada brosur Minsel pasti akan suka dan melirik ke daerah ini. Tapi saya yakin Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu akan memberikan support untuk itu,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Minsel Frangky Torar belum bisa dimintai keterangan terkait hal tersebut, dikarenakan kerap kali akan dilakukan koordinasi beliau tak berada diruang kerjanya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*