Senin, 23 Oktober 2017

Semarakan Manado Fiesta 2017, GSVL Hadirkan Tiga Doktor Prancis di Simposium Pariwisata

manadoterkini.com, MANADO – Gelar symposium terkait pengembangan pariwisata Kota Manado dengan tajuk Manado International Tourism Symposium, di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Kamis (31/08) siang. Kegiatan yang dibuka Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA itu menghadirkan tiga doktor asal Perancis.Manado

Symposium tersebut mendahului pelaksanaan Manado Fiesta 2-10 September, kerjasama Pemkot Manado dengan Universitas Negeri Manado (UNIMA) dan CCI France.

Sebagai pembicara yakni Prof DR Phillippe Clerk dengan materi Competitive intelligence in French History and Actual Status, kemudian DR Henri Dou tentang Competitive Territorial Intelligence From Province to sub Region Development of Critical Project.

Juga Pierre Fournier dengan materi Applied Competitive Intelligence in the Field of Tourism, Some Bain Storming Direction for Manado City. Rektor UNIMA Prof DR Julyeta PA Runtuwene MS DEA membahas mengenai Current Trend and issues of Tourism Development in Manado After the Opening of International Flight, serta Wakil Rektor bidang Kerjasama Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Prof DR Ir Sangkertadi DEA dengan materi Principles of sustainable tourism action plan for Manado City.Simposium

Dalam sambutannya, Walikota GSVL mengakui Pemkot Manado harus bekerja keras untuk menjadikan Kota Manado sebagai salah satu destinasi wisata Indonesia.

“Ternyata apa yang kita lakukan untuk menjadikan Manado menjadi daerah tujuan wisata masih membutuhkan banyak pembenahan. Dalam simposium ini kita akan banyak belajar dan mendapatkan masukan yang berharga untuk pengembangan pariwisata Kota Manado,” ujar Walikota GSVL.

Terkait pelaksanaan Manado Fiesta 2017, Walikota GSVL akui jika iven pariwisata tersebut baru pertama kali dilakaanakan di Kota Manado. “Apa yang kita lakukan untuk mengembangkan pariwisata Manado, ternyata masih perlu banyak belajar dari daerah yang lebih dulu memajukan sektor pariwisata, Contohnya Bali. Lewat simposium yang menghadirkan tiga guru besar dari Perancis, akan memberikan kontribusi yang besar bagi pariwiaata kita,” urai Walikota GSVL.manado

Peserta simposium terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN), Akademisi UNIMA dan UNSRAT serta berbagai elemen dan organisasi di Kota Manado.(*/tim)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*