Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan ReligiPemerintahan

Lepas Peserta O2SN dan Parade Cinta Tanah Air, OD-SK : Harumkan Sulut di Pentas Nasional

×

Lepas Peserta O2SN dan Parade Cinta Tanah Air, OD-SK : Harumkan Sulut di Pentas Nasional

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Wagub Sulut Drs Steven OE Kandouw, Kamis (31/8/2017) resmi melepas para siswa siswi Sulut yang akan mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD, SMP, SMA, SMK, SMLAB serta Parade Cinta Tanah Air di Ruang C.J Rantung Kantor Gubernur. o2sn2

Duta-duta muda ini pun diharapkan dapat mengharumkan nama Bumi Kawanua di pentas nasional. “Menjadi  peserta yang mewakili daerah, merupakan kebanggaan tersendiri, keikutsertaan ini berarti adik-adik dipandang memiliki kualifikasi terbaik  sebagai perwakilan Sulut untuk tampil di tingkat nasional,  karena meraihnya tidak gampang, itu butuh usaha dan perjuangan yang sulit untuk mendapat kepercayaan ini,” ujar Wagub Steven Kandouw pada kata sambutannya.

Lebih jauh kata Wagub Kandouw, wajib menunjukkan identitas generasi muda Bumi Nyiur Melambai, yang berkualitas serta mampu mengaktualisasi diri dengan baik dan benar, sehingga dapat meraih hasil yang optimal dan dapat menjadi kebanggaan keluarga, masyarakat dan daerah.manado

“Agar bisa  membawa harum nama Sulawesi Utara, dalam pribadi mereka selalu  bersikap kompetisi, sportif harus dikedepankan, dan harus memupuk serta memperbesar sikap bela Negara,” tegasnya.

Kepala Diknas Sulut Asiano G Kawatu melaporkan bahwa O2SN tingkat pusat ini, akan diselenggarakan di Medan Sumatera Utara 3-9  September  2017 nanti. “Perwakilan Sulut berjumlah 95 siswa-siswi. Sedangkan tim Parade Cinta Tanah Air akan berlaga di Jakarta,” terang Kawatu.(humas/tim)