Minggu, 17 November 2019

Kaban Liny Paparkan Visi Misi Pemkot Pada Peserta Benchmarking PIM 3 Propinsi NTB

manadomanadoterkini.com, MANADO – Asisten III Administrasi Umum Sekda Pemkot Manado, Frans Mawitjere, SH bersama Kepala BKD, Corry Tendean, SH dan Kadis Kominfo, Erwin Kontu, SH serta Kepala Bapelitbangda, Dr. Liny Tambajong (Kaban Liny) menerrima Kunjungan Kerja Peserta Benchmarking PIM 3 Propinsi NTB di terima pemerintah Kota Manado di ruang Serba Guna Pemkot Manado,Rabu (23/08/17).

Kaban Liny mengatakan pada periode RPJMD Kota Manado kali ini yaitu pada tahun 2016-2021 Visi Walikota dan Wakil Walikota Manado yaitu Manado Kota Cerdas 2021. “Visi Kota Manado tahun 2016-2021 yaitu Manado Kota Cerdas 2021. Visi ini didukung oleh 6 misi cerdas untuk menunjang pencapaian visi Kota Manado,” ungkap Kaban Liny sambil menjelaskan 6 misi cerdas Kota Manado Cendikia, Ekowisata, Religius, Daya Saing, Aman dan Nyaman, serta Sehat Sejahtera.

Selain itu, Kaban Liny juga menjelaskan dalam perencanaan kedepan, Kota Manado telah menyusun strategi pengembangan kota diantaranya revitalisasi kota lama, pengembangan kota baru, revitalisasi sungai Tondano dan Tikala, pengelolaan persampahan, dan pengembangan transportasi terpadu.

Terkait pengembangan Kota Baru, beliau mengatakan Kota Baru Mapanget akan mengambil konsep Smart City yang layak huni, ramah lingkungan, cerdas, berdaya saing dan berbasis teknologi informasi.

“Nantinya dalam Kota Baru Manado di Mapanget akan terjalin keterpaduan infrastruktur kota dengan faktor-faktor pendukung seperti penerapan pola hunian 1:2:3 (Mewah:Menegah:MBR), adanya RTH, dan pengembangan bangunan vertikal” ujar Kaban Liny.

Lanjutnya penerapan infrastruktur ramah lingkungan akan diterapkan di perancangan Kota Baru Manado. “Energi terbarukan, konservasi air tanah, pengolahan sampah 3R, embung multi fungsi, nantinya akan diterpakan di Kota Baru Manado” kata Kaban Liny. (

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*