Kamis, 14 November 2019

Luar Biasa, Idul Adha 1438 Hijriah, OD Tambah 20 Ekor Sapi

Idul Adhamanadoterkini.com, SULUT – Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah, Jumat (01/09/2017) hari ini terbilang special sepanjang sejarah pemberian batuan hewan qurban oleh Pemprov Sulut. Pasalnya, ‘permintaan khusus’ Gubernur Olly Dondokambey, akhirnya tambah menjadi 30 ekor sapi dari informasi sebelumnya hanya 10 ekor sapi.

“Awalnya, Pemprov akan memberikan bantuan sapi untuk kurban 10 ekor, namun pak Gubernur Olly menambah 20 ekor sapi, hingga totalnya 30 ekor,” jelas Wagub Drs Steven OE Kandouw yang mewakili Gubernur Olly Dondokambey, saat menyerahkan secara simbolis 30 sapi kurban dari Pemprov Sulut, plus 1 sapi ‘jumbo’ pemberiaan Presiden Indonesia Joko Widodo, di halaman belakang Kantor Gubernur Sulut Kamis (31/08/2017) kemarin.

Gubernur Olly Dondokambey bersama istri tercinta yang juga Ketua TP PKK Sulut Ny Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan pun mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha bagi umat Muslim di Sulut.

“Mari kita bersama-sama, seluruh umat manusia, memaknai pelaksanaan kurban, yang intinya adalah kita harus peduli pada kurang mampu yang berada di sekitar kita. Selamat Idul Adha bagi umat Muslim,” ungkap Gubernur Olly dan Ibu Rita.

Sejumlah tokoh umat Muslim di Sulut yang hadir memberikan apresiasi pada Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw. “Ini adalah sumbangan hewan kurban sapi terbanyak yang diberikan pihak Pemprov Sulut, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, dan saya mewakili umat Muslim Sulut mengucapkan terima kasih pada pak gubernur dan pak Wagub,” ujar Ketua PHBI Sulut Hi Sahrul Poli.

(timredaksi)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*