Selasa, 17 September 2019

Pelantikan Nyaris Tertunda, Tetty Akui Kinerja Pejabat Sudah Sangat Baik

minselmanadoterkini.com, AMURANG – Pelantikan pejabat struktural malai dari pimpinan perangkat daerah hingga administrator, Jumat (1/9/2017) di aula Waleta, Kantor Bupati subuh tadi nyaris saja tertunda. Pasalnya, sekitar Pukul 00.00 Wita atau Jam 12 tengah malam Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, harus melakukan diskusi dengan Badan Petimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

Dikatakan Bupati Pasalnya, dalam menentukan siapa pejabat yang pantas sangatlah sulit. Mengingat kinerja pejabat sudah sangat baik.

Masih kata bupati, hanya beberapa posisi yang sudah jelas disebutkan karena menjadi perwakilan untuk penandatanganan SK.

Usai melantik dan menyerahkan SK, Bupati menjelaskan, rolling jabatan ini akhirnya dilaksanakan karena beberapa waktu terakhir ini banyak pihak yang mendesak untuk segera dilakukan rolling jabatan.

“Kami mengharapkan formasi yang baru ini mampu bekerja lebih baik, dan tidak mengecewakan masyarakat Minsel,” ujarnya.

“Jangan sampai saya dan pak Wabup merasa salah memilih jika nantinya kinerja pejabat yang baru ini tak menunjukkan perbaikan,” kata Bupati tercantik di Indonesia ini.

Para pejabat struktutal eselon II dan Kepsek, katanya, adalah panglima dari sektor yang ada di Minsel ini, sehingga dia berharap dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Tapi kalau beberapa hari kedepan masih ada yang kurang tepat posisinya, mungkin akan kita rubah. Walaupun keputusan ini sebetulnya sudah final, tapi tetap bisa berubah,” kata dia.

“Harapan saya, bapak ibu tidak menyia-nyiakan apa yang telah dipercayakan dengan menunjukkan kinerja yang membanggakan,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, dalam pelantikan dan pengukuhan 405 pejabat struktural dan Kepsek ini. Diantaranya, eselon II 11, eselon III 36, eselon IV 102, Kepsek/pengawas/penilik 256.

Sedangkan untuk 11 pejabat eselon yang baru dilantik diantaranya, Kepala Dinas PMD Minsel Drs Efer Poluakan, Sofie Sumampouw sebagai Kadis Sosial, Verra Lasut sebagai Kadis Perhubungan, Drs Nofriet Daddy Ransulangi sebagai Kadis Pemadam Kebakaran dan Satpol PP, Frengky Toar sebagai Kadis Pariwisata, Joins Langkun sebagai Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah, Meity Tumbuan Sebagai Kadis Koperasi dan UMKM, Roy Sumangkut Sebagai Kadis Lingkungan Hidup, Alex Sonambela Sebagai Kadis Kelautan, dan Efer Kawalo Sebagai kepala badan pendapatan dan retribusi daerah.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*