Jum'at, 20 September 2019

Hadiri Sholat Idul Adha, Wagub Kandouw Serahkan Hewan Qurban

manadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw menghadiri silahturahmi Sholat Idul Adha 1438 H dan penyerahan hewan kurban di lapangan Sparta Tikala Manado, Jumat (1/9/2017).Wagub Sulut

Menurutnya, momentum hari raya Idul Adha 1438 H, harus tetap dengung- dengungkan. “Melalui Idul Adha kita semua ditantang untuk selalu mengingat apa yang ada di sekeliling kita, terutama umat manusia di sekitar kita, tidak hanya saudara , karabat tetapi orang lain harus diingat terutama orang yang tidak mampu atau duafa apapun agamanya ini akan sangat luar biasa,” kata Wagub.

Pemerintah sangat menyadari, memahami dan mengakui kebesaran islam tersebut karena selama ini ada gerakan Hari Kesetiakawanan Nasional ternyata melalui Idul Adha sudah mencakup itu semua. Kalau substansi idul adha bisa terealisasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya di Sulawesi Utara.

“Subtansi Idul Adha di implementasikan alangkah indahnya Sulawesi Utara kita akan hidup tenang ,damai, nyaman dan saya yakin itu bisa di terapkan dalam kehidupan sehari –hari,” harap Wagub Kandouw.

Lanjut Wakil Gubernur ,momentum idul adha ini menegaskan akan pentingnya hidup dalam kebersamaan dan toleransi dalam satu konstruksi kehidupan yang tidak lagi diskriminasi Ras, Suku dan keyakinan manusia satu dengan lainnya, untuk itu marilah kita senantiasa saling bahu – membahu menciptakan suasana kerukunan antar sesama umat beragama yang rukun dan damai.Wagub Sulut

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Bapak Gubernur Olly Dondokambey mengucapkan selamat Idul Adha 1438 H bagi kita semua,” tutup Wagub Steven Kandouw.

Wagub Kandouw yang didampingi Sekprov Sulut Edwin Silangen, Asisten 1 John Palandung, Kasat Pol PP Edyson Humiang dan Kepala Biro Protokol, Kerjasama dan Komunikasi Publik Clay Dondokambey dan sejumlah pejabat lingkup Pemprov Sulut menyerahkan hewan kurban kepada imam masjid yang disaksikan langsung Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulut H Abd Rasyid , Ketua MUI K.H Abdul Wahab Abdul Gafur, Ketua PHBI Sulut serta para pejabat sipil TNI/Polri, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.(timredaksi)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*