Minggu, 15 September 2019

Buka Manado Fiesta 2017, Sumarsono : Sudah Banyak Berubah, Pembangunan Luar Biasa

manadoterkini.com, SULUT – Kota Manado sudah banyak mengalami perubahan, pembangunannya luar biasa. Demikian ungkapan Dirjen Otonomi Daerah (Otda) DR Soni Sumarsono MDM, mengawali sambutan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tjahjo Kumolo, pada pembukaan Manado Fiesta 2017, Boulevard II, Kelurahan Sindulang, Sabtu (2/9/2017).

sumarsono

Dirjen Otda DR Soni Sumarsono MDM, menyampaikan sambutan Mendagri Tjahjo Kumolo

“Ya, saya melihat sejak kedatangan saya sehari sebelum pelaksanaan iven Manado Fiesta, Kota Manado dibawa kepemimpinan Walikota Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastian, sudah banyak berubah dan luar biasa pembangunannya. Dengan kegiatan Manado fiesta ini bisa mengenalkan Kota Manado ke seluruh dunia,” puji Sumarsono yang adalah mantan Penjabat Gubernur Sulawesi Utara.

Mantan Penjabat Gubernur DKI Jakarta ini, pemerintah pusat sangat mengapresiasi iven Pariwisata Manado Fiesta 2017 yang dilaksanakan Pemkot Manado 1-10 September yang merupakan bagian dari Wonderfull Indonesia.

“Pemerintah pusat memberi apresiasi yang sangat tinggi kepada pemerintah Kota Manado. Ini adalah kegiatan pariwisata yang sangat spektakuler yang mampu mendatangkan banyak wisatawan ke Manado. Mari jo ka Manado,” ujar Sumarsono.

manado

Dirjen Otda Soni Sumarsono menyampaikan sambutan pembukaan Manado Fiesta 2017

Lanjutnya, Mendagri berharap kegiatan Manado Fiesta yang pertama dilaksanakan ini dapat menjadi agenda tahunan di Kota Manado. “Kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan pariwisata Kota Manado,” ujar Sumarsono.

Pencetus  tagline “Marijo Ka Manado” ini mengajak seluruh komponen masyarakat Sulut lebih khusus warga Manado ikut dan terus menyuarakan tagline “Marijo Ka Manado” bukan hanya di wilayah Indonesia namun bisa menggema seantero dunia. “Mari torang jadikan Provinsi Nyiur Melambai Sulut ini disebut The Land of Smiling People, dimana orang kesini harus happy, selama disini dan ingin kembali lagi dengan happy,” bebernya.

Tampak hadir Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw, Sekprov Sulut Edwin Silangen SE MSi, unsur Forkopimda Sulut dan Manado, Wakil Walikota Tomon Sherly Adelin Sompotan, Bupati Bolmong Yasti Sopredjo Mokoagow, Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri para anggota DPRD Manado serta para pejabat di jajaran Pemkot Manado. Terlihat juga undangan dari luar negeri seperti dari Perancis, Eropa, Amerika dan Betlehem Palestina, serta warga Kawanua dari luar daerah sengaja dating untuk meramaikan dan menyaksikan Manado Fiesta 2017.(mlz)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*