Jum'at, 20 September 2019

Seni Budaya Kolosal Hentak Panggung Utama Manado Fiesta 2017

manadomanadoterkini.com, MANADO – Fantastis, panggung utama yang menjadi tempat pelaksanaan pembukaan Manado Fiesta 2017 menjadi perhatian warga serta tamu undangan yang memadati Boulevard II, Sabtu (2/9/2017). Pasalnya, kolaborasi seni budaya warga yang tinggal di Kota Manado dijadikan satu menjadi colossal seni budaya nusantara diapik music bambu, kolintang serta tarian gorontalo, Bolmong, dan Minahasa.

Kolaborasi seni budaya nusantara ini dipimpin pakar music Prof DR Ferry Rumengan, mengguncang panggung utama sebelum dibukanya Manado Fiesta 2017 oleh Mendagri Tjahjo Kumolo yang diwakili Dirjen Otda Soni Sumarsono dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

“Luar biasa ada music bambu, music kolintang, musim modern dipadukan dengan kelompok penari menjadi satu kesatuan colossal seni budaya nusantara. Ini yang pertama di Manado,” ungkap warga yang memadati tempat pembukaan Manado Fiesta 2017.

Tampak hadir Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw, Sekprov Sulut Edwin Silangen SE MSi, unsur Forkopimda Sulut dan Manado, Wakil Walikota Tomon Sherly Adelin Sompotan, Bupati Bolmong Yasti Sopredjo Mokoagow, Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri para anggota DPRD Manado serta para pejabat di jajaran Pemkot Manado. Terlihat juga undangan dari luar negeri seperti dari Perancis, Eropa, Amerika dan Betlehem Palestina, serta warga Kawanua dari luar daerah sengaja dating untuk meramaikan dan menyaksikan Manado Fiesta 2017. (mlz)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*