Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan ReligiManado

Kegiatan Faith Festival, Diawali Advent dan Muslim

×

Kegiatan Faith Festival, Diawali Advent dan Muslim

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Festival Faith, salah satu rangkaian iven pariwisata Manado Fiesta 2017. Dimana kegiatan keagamaan tersebut digelar di dua lokasi berbeda di Manado, Senin (4/9/2017).manado

Kedua kegiatan tersebut yakni Seminar Rohani dan Festival Budaya dilaksanakan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) di lapangan Sparta Tikala serta Manado Berzikir yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Manado di Taman Berkat (God Bless Park) jalan Piere Tendean.

Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA saat bersama jemaat GMAHK mengajak umat Advent untuk mendukung pelaksanaan Manado Fiesta dengan menjaga keamanan, kebersihan dan kerukunan.

“Kegiatan yang dilaksanakan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh sekarang merupakan bagian dari Faith Festival dalam rangka Manado Fiesta. Sekarang ini kota kita kedatangan banyak tamu, mari kita jaga kota ini tetap aman, bersih dan rukun,” ujar Walikota dua periode tersebut.

Seminar rohani GMAHK menghadirkan pembicara Pdt DR Cornelis Ramschie Direktur Pendidikan Uni Konferen Kawasan Indonesia Timur.

manadoHal senada juga dikatakan Walikota GSVL ketika berada ditengah umat Muslim Kota Manado yang melaksanakan dakwah dan dzikir di Taman Berkat. “Ini dinamakan Taman Berkat supaya kita semua mendapat berkat dari Tuhan Yang Maha Esa. Tempat ini sengaja di cat warna warni sebagai tempat bagi semua golongan agama melaksanakan kegiatan agamanya. Apalagi, kita di Manado telah menyatakan Pancasila sudah final dan NKRI harga mati,” tandasnya.

Tampil sebagai pembicara dalam Manado Berdzikir Ustad Abdurahman Mahruz MA dan Ustad Yaser Bachmid. Tampak hadir Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE, Plt Sekda Drs Rum Usulu, juga mendampingi Walikota GSVL, Ketua Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado Pdt Roy Lengkong STh dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Pdt Thomas Ticonuwu STh.(*/mlz)