Rabu, 11 Desember 2019

Thanksgiving, GSVL Ajak Umat Beragama Open House

manadoterkini.com, MANADO – Puncak dari iven Manado Fiesta 2017 adalah Thanksgivin atau pengucapan syukur se-Kota Manado, Minggu 10 September nanti. Guna suksesnya thanksgiving yang baru pertama kali digelar tersebut, Walikota GS Vicky Lumentut meminta untuk melakukan open house bagi tamu yang dating.

“Kita bersyukur karena tujuh kegiatan festival dalam rangka Manado Fiesta telah terselenggara dengan baik,” ujar tokoh pluralis yang mendapat penghargaan dari Komisi Nasional Hak Azasi Manusia (Komnas-HAM) RI.

Karena ini yang pertama dilakukan di Kota Manado, Walikota GSVL berharap masyarakat dapat bersama-sama mensukseskan meski tidak dengan kemewahan. “Tak harus mewah. Meski hanya air putih dengan kukis pisang, paling tidak kita membuka rumah untuk tamu yang dating,” kata GSVL.

Terkait pelaksanaan thanksgiving nanti, warga pun merespon dengan positif. Seperti diungkapkan Jekson Sulangi SH kepada manadoterkini.com. “Keluarga dan kerabat dari Bolmong sudah kontak jauh hari mo pasiar pengucapan. Memang ini tradisi orang Minahasa dulu ketika masuk masa panen akan tuaian disyukuri dengan melakukan pengucapan syukur,” ujar Sulangi.

Kalau pun ini dilaksanakan di Kota Manado, sebagai warga pastinya mendukung sekaligus menjadi ajang silaturahmi kerabat dan keluarga. “Apalagi ini menjadi iven pariwisata bagi daerah kita harus menopang,” pungkasnya.(mlz)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*