Rabu, 20 September 2017

Silangen Bersyukur Bisa Hadir HUT Ke-91 GMIM Eklesia Sario Titiwungan

manado, Silangenmanadoterkini.com, SULUT - Ibadah Ucapan Syukur HUT ke-91 Tahun Jemaat GMIM Ekklesia Sario Titiwungan, dirangkaikan dengan Pengucapan Syukur Kota Manado, Minggu (10/9/2017) pagi tadi, dihadiri Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Edwin Silangen SE MSi.

Dalam sambutan Sekprov Silangen mengatakan sangat bersyukur dapat hadir dalam Ibadah Syukur HUT ke-91 Jemaat GMIM Ekklesia dan Pengucapan Syukur Kota Manado.

“Saya boleh lagi bernostagia dengan jemaat yang sekian lama tinggalkan bersama keluarga oleh karena panggilan tugas,” ujar Silangen.

Dikatakan Silangen, masyarakat perkotaan yang lebih besar mengalami dampak globalisasi dibanding masyarakat pedesaan.

“Seperti aspek tatanan sosial masyarakat, perubahan psikologis dan hubungan dalam keluarga maka guna menghindari dan menyikapi dampak negatif dari era globalisasi ini, tentunya peran gereja dalam memberikan teladan bagi jemaat maupun masyarakat untuk mengimplementasikan bagaimana hidup di dalam kasih, keadilan saling berbagi kepada sesama, menolong sesama, dan terutama adalah toleransi antar umat beragama,“ ujar Silangen.

Untuk itu atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Pribadi dan keluarga mengucapkan selamat Hut ke -91 Jemaat GMIM Ekklesia Sario Titiwungen dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih kepada jemaat atas dukungan dan doa serta kontribusi positif selama ini dalam rangka menyukseskan berbagai program kerja pemerintah daerah, khususnya dalam pelaksanaan Manado Fiesta 2017.

“Sinergitas yang terjalin ini akan mampu kita pertahankan bahkan lebih di tumbuh kembangkan sebagai kekuatan pembangunan bangsa,” tutup Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen

Dalam kesempatan tersebut Sekprov Silangen mewakili Pemerintah Provinsi Sulut memberikan bantuan pembangunan Gereja sebesar 150 juta rupiah.

Turut hadir Ketua Darma Wanita Provinsi Sulawesi Utara Ny Silangen- Lombok, mewakili Sinode GMIM Pdt Ferdinand Waworuntu M.Th Lurah Titiwungan Selatan Frangky Mantis S.PAR, Ketua BPMJ GMIM Ekklesia Sario Titiwungan PdtJ.R Tumiwa-Oroh serta Ketua panitia HRG, Pdt Dina Sambul-Pontoh.(humas/mlz)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*