Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanEkonomi dan Bisnis

Tingkatkan Pelayanan, Kantor Pos Sediakan Layanan Pembelian Emas ANTAM

×

Tingkatkan Pelayanan, Kantor Pos Sediakan Layanan Pembelian Emas ANTAM

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, SULUT – PT ANTAM (Persero) Tbk (ASX: ATM, IDX: ANTM, ANTAM) dan PT Pos Indonesia (Persero)/Pos Indonesia melanjutkan kerjasama strategis dibidang penjualan emas.

Setelah bulan Februari 2017 lalu meluncurkan dengan menyediakan akses pelayanan pembelian emas ANTAM di 109 Kantor Pos, kini kedua perusahan memperluas jangkauan penjualan di 204 Kantor Pos di Indonesia.

Hal tersebut ditandai dengan launching tahap ke-2 yang dilaksanakan di Kantor Pos Manado, Senin (11/09/2017) tadi, oleh Direktur Jaringan, Ritel dan Sumber Daya Manusia Pos Indonesia, Ira Puspa Dewi dan Direktur Pemasaran ANTAM, Tatang Hendra.

Direktur Pemasaran ANTAM, Tatang Hendra mengatakan bahwa ANTAM berkomitnen kepada praktik pelaksanaan operasional yang baik, mulai dari eksplorasi, penambangan, pengelolaan lingkungan, pengolahan dan pemurnian sampai penjualan.

“Kerjasama dengan Pos Indonesia ini diharapkan akan mendukung kinerja bisnis emas Perseroan. Melalui jaringan distribusi produk yang lebih kuat akan semakin mengokohkan ANTAM sebagai satu-satunya produsen emas bersertifikat LBMA (London Billion Market Association) yang menjamin kepastian berat dan kemurnian emas,” ungkap Tatang Hendra.

Sementara Direktur, Rerail dan Sumbet Daya Manusia PT Pos Indonesia, Ira Puspadewi mengatakan bahwa dukungan jaringan Pos Indonesia yang tersebar luas berjumlah lebih dari 24.000 titik layanan akan lebih memudahkan masyarakat untuk membeli emas, baik di Kantor Pos Pemeriksa (Kprk) maupun Kantor Pos Cabang Dalam Kota (Kpc DK) dan luar kota (Kpc LK).

Ira juga menjamin, program ini didukung oleh kehandalan tehnologi informasi untuk progres penbelian/pemesanan dan transaksi pembayaran pengiriman (delivery) barang kategori valuable goods. “Sehingga data transaksi dapat terekam dengan benar, akurat, cepat, memudahkan proses rekonsiliasi, settlement dan pelaporan untuk keperluan pemantauan dan evaluasi, baik dari sisi perusahaan maupun dari sisi mitra,” terang Ira Puspadewi.

Diketahui, kerjasama ini dilakukan untuk mempermuda masyarakat membeli emas ANTAM di seluruh Kantor Pos di Indonesia dan sebagai sarana me-leverage bisnis masing-masing BUMN.

Bagi ANTAM dengan adanya kerjasama ini, jaringan pemasaran produk emas semakin luas dan menjadi salah satu bentuk peningkatan pelayanan kepada konsumen. Sedangkan bagi Pos Indonesia, kerjasama ini meningkatkan pendapatan melalui bisnis layanan baru dengan segmen pasar pelanggan yang datang ke Kantor Pos (Walk-in customer), membentuk citra positif bahwa Pos Indonesia telah mampu menangani kiriman barang dengan kategori valuable goods, meningkatkan daya saing perusahaan dengan kompetitor, serta turut mengedukasi masyarakat untuk berinvestasi atau menabung dengan membeli emas untuk masa depan.(alfa)