Jum'at, 20 September 2019

Bupati VAP Berharap Bimtek Penyusunan APBD 2018 Jadi Motivasi Pertahankan WTP

minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI – Melalui bimbingan teknis (Bimtek) Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2018, Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) berharap ini dapat dipahami oleh jajarannya dan menjadi motivasi untuk mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Saya berharap dengan digelar kegiatan Bimtek Penyusunan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah 2018 ini dapat memberikan pemahaman bagi kita sekalian, terutama dalam mempertahankan Opini WTP dari BPK,” ujar Bupati VAP, saat membuka Bimtek yang digelar di Hotel Sutanraja, Rabu (13/9/2017).

Sementara itu, Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulut Hengky Kwinhatmaka SE ME menyampaikan komitmen yang kuat dari bupati, sehingga Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2016 sudah memperoleh Opini WTP dari BPK RI Perwakilan Sulut untuk yang kedua kalinya.

“Tata kelola keuangan bisa lebih baik dan transparan serta akuntabel, sehingga dalam pelaksanaan audit BPK RI dapat diberikan opini WTP, walaupun mungkin ada beberapa hal yang masih menjadi catatan BPK,”  kata Kwinhatmaka, didampingi Sekda Ir Jemmy Kuhu MA dan Kaban Keuangan Robby Parengkuan SH.

Dirinya juga menyatakan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang selama ini diberikan dalam membimbing dan mendampingi secara khusus dalam pengelolaan keuangan.(Pow)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*